Sukses

[Cek Fakta] Informasi Lowongan Kerja di Rumah Sakit Universitas Indonesia

Beredar pesan singkat seputar lowongan kerja yang dibuka oleh Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Universitas Indonesia atau RS UI merupakan RS Pendidikan Tinggi Negeri (RS-PTN) pertama di Indonesia. Rumah sakit ini mempunyai konsep dan rancang bangun fisik Green Hospital Concept yang ramah lingkungan dan berorientasi sepenuhnya pada keselamatan pasien.

Bangunan RS UI berukuran 82.074 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 106.100 meter persegi. Lokasinya berada di kompleks area Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), Kampus UI Depok yang memiliki jembatan penghubung "sky bridge" sebagai penghubung langsung antara RSUI dengan gedung RIK.

Berbicara kapasitas, RS UI hingga kini mempunyai 300 tempat tidur.

Klaim Lowongan Pekerjaan

Informasi lowongan pekerjaan di RS UI beredar di media sosial dan aplikasi berbalas pesan. Diuraikan, jika penerimaan mencakup profesi dokter, perawat, serta penunjang medis dan non medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantahan RS UI

Informasi seputar lowongan kerja di RS UI tersebut ternyata merupakan berita bohong atau hoaks. Klarifikasinya disampaikan oleh pihak Universitas Indonesia melalui akun Twitter resminya @univ_indonesia, 27 Juli 2018.

Universitas Indonesia menyebut, informasi yang beredar di media sosial dan aplikasi berbalas pesan itu bukan info resmi yang sidampaikan oleh UI.

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama 53 media massa lainnya di seluruh dunia.

Kami juga bekerja sama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi hoax yang tersebar di masyarakat.

Jika anda memiliki informasi seputar hoax yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silakan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.