Sukses

[Half Time] Destro Sementara Bawa Roma Ungguli Sampdoria

Sundulan Mattia Destro di menit ke-44 membawa AS Roma untuk sementara unggul 1-0 atas Sampdoria.

Laga AS Roma kontra Sampdoria pada 45 menit pertama dalam lanjutan Liga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2014) dinihari WIB, berakhir 1-0 untuk keunggulan Roma. Gol tuan rumah dicetak Mattia Destro.

Bermain di hadapan fansnya sendiri, Roma langsung melancarkan serangan. Lini tengah Roma yang ditempati Pjanic, Radja Nainggolan, serta Kevin Strootman mencoba menggempur pertahanan Sampdoria. Namun, tim tamu tinggal diam. Melalui Soriano, Wszołek, Gabbiadini, serta Eder, Sampdoria mencoba memberi tekanan kepada Roma.

Di menit ke-26, Gervinho nyaris membawa Roma unggul. Gervinho mencungkil bola untuk melewati kiper Angelo Da Costa yang sudah terlanjur maju. Namun, masih ada Gastaldello di belakang Da Costa untuk mengamankan bola agar tak masuk ke gawang.

Roma terus memberi tekanan. Di menit ke-40, kesalahan bek Sampdoria nyaris berbuah gol untuk Roma. Pjanic yang mendapat bola liar menyodorkan umpan ke Strootman yang tinggal berhadapan dengan kiper Da Costa. Namun, sepakan kaki kiri Strootman mampu dibaca Da Costa. Strootman pun hanya tertunduk lesu.

Gol yang ditunggul akhirnya tercipta juga di menit 44. Berawal dari umpan sepak pojok Alessandro Florenzi, Destro yang tidak terkawal di kotak penalti dengan mudah menanduk bola ke pojok kiri gawang sehingga tidak bisa dijangkau kiper Da Costa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini