Sukses

Hamburg Pecat Bert van Marwijk

Hamburg SV akhirnya memecat pelatihnya Bert van Marwijk. Keputusan ini disampaikan direktur olahraga, Oliver Kreuzer, lewat situs klub. Dia membenarkan bahwa Van Marwijk telah dibebaskan dari tugasnya .

"Dengan menyesal dan terpaksa saat ini kami membuat keputusan itu, " kata  Kreuzer, seperti dilansir Soccerway, Minggu (16/2/2014). "Kami berterima kasih kepada Bert van Marwijk untuk karyanya."

Pelatih asal Belanda itu, akhirnya harus meletakkan jabatannya sebagai pelatih setelah Hamburg menelan kekalahan ketujuh beruntun di Bundesliga. Terakhir mereka kalah 2-4 dari tuan rumah Eintracht Braunschweig.

Laga di Eintracht-Stadion, Sabtu kemarin, memang bakal menentukan masa depan Van Marwijk bersama Die Rothosen. Sekembalinya skuat ke kota Hamburg,  klub langsung mengumumkan keputusan untuk memberhentikan mantan bos Oranje itu.

Van Marwijk yang hanya bertahan 143 hari di posisinya usai didapuk menggantikan Thorsten Fink pada 25 September tahun lalu. Ketika mengambil alih dari Thorsten Fink, klub sempat mengalami perbaikan, tetapi selanjutnya Hamburg jatuh ke tingkat yang mengkhawatirkan .

Dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka , Hamburg hanya mencetak lima gol dan kebobolan 20 gol. Sepanjang sejarahnya mereka belum pernah terdegradasi dan menjadi satu-satunya klub yang selalu mengikuti Bundesliga sejak pembentukan kompetisi pada 1963, namun saat ini mereka terpuruk di tangga kedua dari bawah dan hanya memimpin satu poin atas Braunschweig.