Sukses

Barito Jadi Tumbal Kepercayaan Diri Persija

Rohit Chand di tempatkan Benny Dollo sebagai striker dalam pertandingan itu.

Persija Jakarta menuai kemenangan 2-1 di laga perdana ISL 2014 melawan Barito Putera, Sabtu (1/2/2014) di Stadion Demang Lehman. Tambahan tiga poin di partai away perdana, menurut pelatih Persija, tidak lepas dari kepercayaan diri pemain mengatasi tekanan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Macan Kemayoran mampu unggul melalui gol cepat pemain asal Nepal, Rohit Chand 3 menit selepas kickoff.

Namun James Koko Lomell mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih 6 menit kemudian. Pemain Timnas U-23 Indonesia.

Indonesia, Ramdani Lestaluhu akhirnya menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran melalui gol di menit akhir.

Khusus untuk Rohit, dia menempatkan pemain asal Nepal itu sebagai striker. Posisi asli mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sebenarnya gelandang.

"Saya mendorong Rohit Chan lebih ke depan, sesuai dengan strategi di partai tandang. Jika di kandang, kami akan tetap menggunakan dua striker," ujar pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo.

Bekas pelatih Persita Tangerang itu juga memberikan kredit besar atas penampilan striker anyar Persija, Ivan Bosjnak. Menurut Bendol, pemain Timnas Kroasia itu mampu memberikan pengaruh untuk kemenangan timnya.

Selain itu, Benny juga memberikan pujian terhadap Ramdani Lestaluhu yang menentukan tiga poin bagi Persija "Penampilan Bosjnak cukup memuaskan. Dia mampu membuka daerah pertahanan lawan. Begitu juga dengan Ramdani. Gol tercipta karana dia tampil percaya diri."

Bendol sendiri mengakui, Barito mengandalkan ketangguhan fisik saat menghadapi Persija. Untuk mensiasatinya, mantan pelatih Timnas Indonesia itu menginstruksikan timnya untuk mengandalkan serangan balik."Saya menekankan kepada pemain, Barito memiliki ketahanan kuat dan pressing ketat," ujar Benny. (Rej)

Baca Juga:

[Full Time] Gol Alcacer Hancurkan Barcelona di Camp Nou
[Full Time] Paulinho Selamatkan Spurs dari Kekalahan
[Full Time] MU Takluk di Tangan Stoke
Monaco Tertahan di Markas Lorient
Gol Spektakuler Mirallas Menangkan Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.