Sukses

Kemenangan Bersejarah Stoke Atas MU Dalam 29 Tahun

Gelandang Stoke Charlie Adam mencetak dua gol kemenangan atas MU.

Stoke City sukses mengalahkan tamunya Manchester United 2-1. Kemenangan ini memiliki arti tersendiri bagi Stoke, karena dalam kurun 29 tahun tak mampu mengalahkan skuat Setan Merah.

Bermain di Britannia Stadium, Sabtu (1/2/2014), Stoke tampil dominan di babak awal. Bahkan Stoke mampu unggul 1-0 melalui sepakan Charlie Adam.

Upaya MU untuk meneruskan tren positif atas Stoke baru terjawab saat babak kedua baru berjalan dua menit. Robin van Persie mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan assist dari Juan Mata.

(Baca: MU kalah, Van Persie Cetak Rekor Baru)

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Charlie Adam kembali membuat Stoke unggul 2-1 di menit 52. Sepakannya dari luar kotak penalti MU gagal ditahan kiper David De Gea.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga babak kedua berakhir. MU gagal meraih poin meski sudah menurunkan seluruh penyerang dan pemain termahalnya.

Kemenangan ini memiliki arti sendiri. Karena untuk pertama kalinya sejak 1984, Stoke berhasil menang dari MU. Kemenangan terakhir Stoke terjadi saat Boxing Day 1984, saat itu liga Inggris masih bernama Divisi Satu dan kala itu The Potters menang 2-1.

Usai kemenangan itu, Stoke tak pernah lagi meraih poin penuh jika melawan Setan Merah. Hasil terbaik Stoke saat menahan imbang MU 1-1 pada musim 2011/2012. Selebihnya atau dalam 11 partai lainnya, Stoke selalu kalah di ajang Liga Premier.

Stoke sebenarnya pernah menang dari MU dengan skor 2-1 pada musim 1993/1994. Namun, pertandingan itu terjadi di Piala Liga Inggris, bukan Liga Premier. (Ary)

Baca Juga:
[Full Time] MU Takluk di Tangan Stoke
MU kalah, Van Persie Cetak Rekor Baru
Istri Pemain Incaran Liverpool Tampil Hot Berbikini
Rangkuman Transfer Musim Dingin di Liga Premier
Mantan Pacar Ronaldo Tolak Kencan dengan Maradona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini