Sukses

MU Jadi Rebutan Perusahaan Apparel

Adidas, Warrior dan Puma sudah mengadakan pembicaraan dengan direktur komersial MU Richard Arnold pada pekan ini.

Nama besar Manchester United membuat banyak perusahaan antre untuk bisa menjadi sponsor mereka. Red Devils kini sedang diperebutkan beberapa perusahaan apparel ternama dunia. Mereka sama-sama ingin menjadi sponsor perlengkapan bertanding Red Devils mulai 2015.

MU saat ini terikat kontrak dengan Nike yang bernilai 23,5 juta pound per tahun. Kesepakatan dengan Nike akan habis 2015. Karenanya kini banyak perusahaan apparel yang berlomba-lomba untuk mencapai kesepakatan dengan MU.

Menurut The Daily Mail, Adidas, Warrior dan Puma sudah mengadakan pembicaraan dengan direktur komersial MU Richard Arnold pada pekan ini. Namun, Nike dan Adidas yang nampaknya bakal bersaing ketat sampai akhir.

"Kami saat ini sedang melakukan diskusi dengan beberapa perusahaan mengenai lisensi produk, ritel, dan pakaian global kami yang dimulai pada musim 2015/2016," demikian rilis resmi MU.

Nike sebenarnya memiliki periode ekslusif untuk memperbarui kontrak dengan MU, namun klausul tersebut sudah berakhir Juli lalu. MU pun berhak bernegosiasi dengan perusahaan lain.

Banyaknya perusahaan apparel yang bersaing jelas sangat menguntungkan MU. Mereka bisa mendapatkan kontrak mewah yang melebihi kesepakatan antara Arsenal dengan Puma yang bernilai 30 juta pound per musim. Kabarnya MU bisa mendapat 65 juta pound per tahun.

Baca Juga
[Full Time] Bantai Spurs, City Kudeta Arsenal
Juan Mata Kerasan Bermain Bersama MU
Higuain Depak Lazio dari Coppa Italia
Cukur Levante, Barca Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.