Sukses

PSSI Tetapkan 777 Anggota

Provinsi Jawa Timur memiliki anggota PSSI terbanyak.

Kongres Tahunan PSSI di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/1/2014), akhirnya memutuskan memiliki anggota sebanyak 777. Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, pencatatan jumlah itu memakai sistem perunutan keanggotaan meliputi klub-klub, mulai dari asosiasi kota, kabupaten, provinsi, Divisi Utama, hingga Indonesia Super League (ISL).
"Dulu kita tidak pernah tahu jumlahnya. Tapi setelah melalui pendataan, akhirnya ditetapkan jumlah anggota PSSI mencapai 777," kata Joko. "Administrasi hari ini tuntas dan berharap menjadi batu pijakan selamanya. Kira-kira provinsi Jawa Timur yang memiliki anggota terbanyak.

"Kami juga berharap seluruh anggota PSSI, baik yang di pusat maupun daerah harus punya visi sama untuk meningkatkan kualitas permainan. Apalagi dalam pengembangan sepakbola ada aspek wasit, futsal, sepakbola wanita, usia muda, manajemen, serta tata kelola," tambah Joko.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia juga mengatakan Indonesia kini memiliki lima tim nasional. "Senior, U-23, U-19, U-16, dan U-14. Target untuk Timnas Senior harus juara Piala AFF 2014," ukjar Joko.

"Asian Games bila jadi berangkat kita ingin Timnas U-23 lolos ke babak 8 besar, Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 di New Zealand, dan di akhir kepengurusan rangking peringkat FIFA di bawah 130 dunia, serta membangun infrastuktur Timnas berkaitan dengan bantuan dari FIFA yang namanya FIFA goal projeck," tuturnya.

Dalam kongres ini, PSSI juga mengimbau seluruh anggotanya untuk terlibat aksi amal membantu korban bencana alam, seperti di Sinabung maupun Manado. Saat ini, 15 klub ISL telah mendonasikan dana sebesar Rp 750 juta dan sejumlah anggota Exco ada yang menyumbang secara pribadi Rp 15 juga hingga Rp 100 juta.

Donasi ini berlanjut hingga malam yang bertepatan dengan Launching Indonesia Super League 2014 yang dimulai pukul 20.00 WIB di Hotel Shangri-la, Surabaya Kick-off ISL dimulai pada 1 Februari mendatang.(Bog)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini