Sukses

PSSI Ingin Soeratin Jadi Pahlawan Nasional

Sedangkan Gubernur Jatim, Soekarwo memuji diadakannya Indonesia Super League (ISL).

Kongres PSSI 2014 yang digelar di Ball Room Hotel Sangri-La, Surabaya, Minggu (26/1) telah resmi dibuka. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, membuka secara resmi acara Kongres Tahunan tersebut, setelah sebelumnya memberikan sambutan di hadapan peserta Kongres.

Apresiasi besar diberikan oleh Soekarwo atas digelarnya Kongres PSSI di Surabaya. Terlebih lagi, ia menilai perkembangan sepakbola nasional yang semakin membaik, juga memberikan dampak positif, khususnya bagi warga Jawa Timur.

"Terima Kasih kepada ISL yang memberikan warna sendiri dan  dan mendidik warga Jatim menjadi disiplin dan senang lihat kualitas ISL semakin baik kualitasnya. Progres PSSI semakin hari semakin baik. Pelatih dan wasit dibina dengan bagus apalagi dimulai dari dasar, dan tak lupa dibekali etika dan moral yang baik," kata Soekarwo saat pembukaan.

Selain itu, Soekarwo juga memberikan banyak pesan kepada PSSI. Salah satunya yang penting adalah, selalu mengedepankan musyawarah mufakat, dalam setiap keputusannya, bukan pada sekedar nilai kuantitas dalam suara terbanyak.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin juga memberikan sambutan."Puji syukur kepada Allah SWT atas diselenggarakan Kongres PSSI 2014. Ini adalah amanah Statuta, diikuti oleh 102 Voters," ujarnya.

"Kita akui setelah mengakhiri konflik, PSSI terus berbenah meningkatkan komunikasi dengan semua pihak. Semua agenda akan kita lakukan di Kongres ini. Laporan Kegiatan dan Keungan juga diberikan. Program Kerja serta startegi plan Timnas, Liga Amatir. Semua proses sedang dijalankan," sambungnya.

Satu hal lagi, Djohar menegaskan, PSSI mengajukan Ketua Umum Pertama PSSI, Ir Soeratin sebagai pahlawan nasional, dan saat ini tengah dalam proses.Saai ini Kongres PSSI mulai memasuki rapat pleno 1. (Def)

Baca Juga:

Gizi Pemain Timnas Sudah Salah Sejak Lahir
Inilah Janji MU kepada Rooney Agar Tak Hengkang
Bintang Inter Jadi Pembelian Kedua MU, Januari ini?
Setelah Mata, MU Bidik Bintang Muenchen
Jadwal Lengkap Persib Bandung di ISL Musim 2014
Jadwal Lengkap Persebaya Surabaya di ISL Musim 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.