Sukses

Macan Kemayoran Seleksi Pemain Jebolan Piala Dunia 2006

Persija Jakarta akan mendapatkan tambahan amunisi menyongsong musim 2014. Macan Kemayoran melakukan seleksi terhadap Ivan Bosjnak.

Persija Jakarta akan mendapatkan tambahan amunisi menyongsong musim 2014. Tidak main-main, Macan Kemayoran melakukan seleksi terhadap mantan pemain Timnas Kroasia, Ivan Bosnjak.

Bosnjak sendiri telah tiba di Jakarta, Kamis 23 Januari 2013. Keesokan harinya, pemain 34 tahun itu akan mengikuti latihan bersama Persija di POR Sawangan, Depok. Nama striker jebolan Piala Dunia 2006 bersama Kroasia itu muncul sebagai alternatif pengganti Pierre Boya yang belum datang ke Indonesia.

"Bosnjak sudah tiba di Indonesia hari ini, Kamis. Besok, Bosnjak sudah bisa mengikuti latihan tim bersama Persija di POR Sawangan," kata pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo saat dihubungi wartawan.

Bosjnak saat ini tercatat sebagai pemain Brunei DPMM FC. Dari data yang diperoleh Transfermarkt, saat direkrut klub asal Yunani, Iraklis Thessaloniki dari KRC Genk pada 2009, harga Bosnjak sebesar 700 ribu pound (Rp 13 miliar).

Saat tampil di Piala Dunia 2006, Bosjnak hanya bermain selama empat menit. Dia masuk menggantikan Darijo Srna di menit 87 saat Kroasia menghadapi Jepang di babak penyisihan grup F. 

Selain Bosnjak, Macan Kemayoran juga masih menunggu kedatangan striker asal Kongo yang lama bermain di Belgia, Patrick Dimbawa Malongo. Patrick saat ini berusia 31 tahun dan membela Kalloni FC. Dua striker itu dipersiapkan untuk menambah amunisi di barisan depan.

Meski kedua striker tersebut telah berusia kepala tiga, Benny optimistis pemain tersebut mempu menambah daya gedor Persija."Mereka berdua memiliki respon cepat dan termasuk dalam pilihan rekomendasi manajemen. Keduanya memang sudah berumur, tapi pemain berpengalaman."

Sejauh ini, Persija telah memiliki pemain asing, yaitu Mario Costas, Fabiano Beltrame dan Rohit Chand. Sesuai regulasi baru PT Liga Indonesia, klub-klub ISL musim ini hanya boleh menggunakan 4 pemain asing dengan komposisi 3 non-asia dan 1 asia. Rohit yang berasal dari Nepal telah mengisi jatah 1 pemain Asia Persija. (Rej)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.