Sukses

6 Pemain Bintang Eropa yang Bisa Direkrut dengan Gratis

Kontrak enam pemain ini akan berakhir pada Juni 2014 mendatang.

Sejumlah klub Eropa kini tengah disibukkan untuk menyambut bursa transfer musim dingin. Beberapa dari mereka berencana untuk mendatangkan sejumlah nama baru yang diharapkan bisa memberi tambahan amunisi untuk hadapi sisa musim kompetisi.

Namun beberapa klub justru dilanda masalah kontrak pemain andalannya yang akan kadaluarsa. Para pemain tersebut ada yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan memilih pindah klub saat bursa transfer musim panas dibuka Juli 2014 mendatang.

Kendati demikian, masih ada pemain-pemain yang mengharapkan mendapat kontrak baru dari timnya masing-masing. Tapi sayang, keinginan mereka seolah bertepuk sebelah tangan. Klub yang mereka huni belum juga memberikan kontrak baru dan mereka sepertinya siap untuk ditinggal pemainnnya tersebut.

Berikut, adalah enam pemain yang kontraknya akan berakhir Juni 2014 mendatang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


1. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund)
Penyerang kebangsaan Polandia ini menjadi sosok yang paling diincar banyak tim besar Eropa. Kemampuannya dalam menjebol gawang lawan menjadikan Lewandowski sebagai pemain yang paling diimpikan oleh tiap tim termasuk Bayern Muenchen.

Klub asuhan Josep Guardiola itu benar-benar naksir pada sang pemain. Mereka bahkan sempat melayangkan tawaran di bursa transfer musim panas lalu yang akhirnya mendapat penolakan dari kubu Borussia Dortmund, klub yang saat ini masih mempekerjakan sang pemain.

Namun keinginan Muenchen untuk memboyong Lewandowski sepertinya akan terjadi di musim panas 2014 mendatang. Sebab saat itu dirinya berstatus bebas transfer karena pemain berusia 25 tahun tersebut enggan untuk memperpanjang kontraknya dengan Dortmund.
3 dari 7 halaman


2. Bacary Sagna (Arsenal)
Masa depan Sagna masih teka-teki. Meski sudah beredar pemberitaan yang menyebut dirinya akan memperpanjang kontrak dengan Arsenal, Sagna tetap memberikan indikasi untuk menyudahi kebersamaan dengan klub asal London tersebut.

Sagna sudah enam musim membela Arsenal. Pemain berusia 30 tahun itu sempat menyatakan keinginan untuk mencari pengalaman baru sebelum dirinya memutuskan gantung sepatu. Menurut rumor, Sagna berniat kembali ke Prancis dan memperkuat salah satu tim raksasa di kompetisi Ligue 1.
4 dari 7 halaman


3. Ashley Cole (Chelsea)
Musim 2013/2014 menjadi tahun yang buruk bagi karier Ashley Cole. Ia yang sebelumnya dipercaya mengisi tempat di skuat utama Chelsea, kini harus rela duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta.

Kondisi ini membuat Cole frustrasi. Berdasarkan kabar yang dilansir The Mail on Sunday, Cole berniat untuk mengakhiri karier sepakbola profesionalnya pada musim panas 2014 setelah membela tim nasional Inggris di Piala Dunia dan saat kontraknya dengan Chelsea berakhir Juni mendatang.
5 dari 7 halaman


4. Xabi Alonso (Real Madrid)
Real Madrid masih menunggu-nunggu soal keputusan Xabi Alonso. Pemain berusia 32 tahun itu belum juga memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2014.

Keadaan ini coba dimanfaatkan Juventus. Klub raksasa Italia itu segera menggoda Alonso dan berharap bisa mendatangkannya di bursa transfer musim panas mendatang.

Alonso belum memberi respon terhadap ketertarikan Juventus. Namun ia bisa saja menerima tawaran Juve karena Madrid saat ini banyak dihuni pemain tengah yang berusia lebih muda.
6 dari 7 halaman


5. Diego Milito (Inter Milan)
Kebersamaan Diego Milito dengan Inter Milan sepertinya akan segera berakhir. Milito yang saat ini masih cedera belum juga diberikan perpanjangan kontrak dan bukan tak mungkin dirinya akan dilepas saat bursa transfer musim panas mendatang.

Kondisi Milito yang rentan cedera dan faktor usia sang pemain yang kian menua menjadi alasan mengapa Inter belum memperbaharui kontraknya. Selain itu, meningkatnya performa Rodrigo Palacio sebagai ujung tombak Inter kian menyisihkan Milito dari skuat utama I Nerazzurri.
7 dari 7 halaman


6. Victor Valdes (Barcelona)
Penjaga gawang berusia 31 tahun ini ngotot tak ingin memperpanjang masa baktinya dengan Barcelona. Padahal, kubu El Barca sangat ingin agar Valdes bertahan.

Namun keinginan sang pemain yang begitu kuat tak bisa dibendung oleh siapapun lagi. Alhasil, Barca kini sibuk mencari sosok penjaga gawang baru yang dianggap memiliki kemampuan sepadan dengan Valdes. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini