Sukses

Copot Nomor 7, Peruntungan Valencia Berubah

Antonio Valencia mengungkapkan alasannya kembali mengenakan nomor punggung 25 setelah sempat memakai jersey keramat Manchester United.

Winger asal Ekuador, Antonio Valencia mengungkapkan alasannya kembali mengenakan nomor punggung 25 setelah sempat memakai jersey keramat Manchester United yakni 7.

Valencia bergabung dengan MU pada musim 2009/10 dan mendapat nomor punggung 25. Namun di musim 2012/13, dia mengganti nomor 25. Valencia memakai nomor 7 yang ditinggalkan Michael Owen.

Saat menggunakan nomor paling keramat di MU, performa Valencia malah mengecewakan. Dia banyak duduk di bangku cadangan. Eks pemain Wigan Athletic ini pun memutuskan kembali ke nomor 25.

Peruntungan Valencia benar-benar berubah. Winger 28 tahun menjadi salah satu pemain kunci United pada musim ini. Valencia tak menampik lebih beruntung dari sebelumnya saat memakai nomor 7.

"Tidak ada alasan negatif terkait pergantian nomor yang saya lakukan. Saya tidak ingin orang berpikir bahwa saya tidak melakukan tugas saya di dalam tim dengan benar karena tekanan akibat mengenakan nomor punggung 7," tandasnya.

"Sebenarnya saya memberikan standar yang tinggi di tahun 2012, kemudian menderita cedera punggung sehingga tidak bisa berlatih dengan baik," ungkap Valencia seperti dikutip Mirror, Selasa (24/12/2013).

"Saya sudah tidak mengalaminya lagi. Saya merasa hebat dan bisa berlatih dengan maksimal serta bermain 100 persen. Saya merasa peruntungan saya berubah semenjak kembali mengenakan nomor punggung 25," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.