Sukses

Tottenham Hotspur Serius Incar 5 Striker Top

Tak puas dengan empat striker yang dimilikinya, Tottenham berniat mendatangkan seorang pemain lagi di bursa transfer Januari mendatang.

Tottenham Hotspur makin giat mencari seorang striker yang akan mereka datangkan di bursa transfer Januari mendatang. Setelah melakukan seleksi ketat, akhirnya terpilih lima pemain yang bakal diusahakan mendarat di White Hart Lane Stadium.

Tottenham sebenarnya masih memiliki empat striker terkenal. Ada Emmanuel Adebayor, Erik Lamela, Jermain Defoe, dan Roberto Soldado. Namun sejauh ini hanya Soldado yang baru memberikan dampak positif. Dari 15 penampilannya di Liga Premier, eks striker Valencia itu sudah mencatatkan empat gol.

Adebayor menjadi pemain yang memiliki penampilan setingkat di bawah Soldado. Dari dua penampilannya, penyerang asal Togo itu berhasil menorehkan dua gol. Namun peluang Adebayor untuk hengkang terbilang besar. Sebab sang pemain sudah menyatakan tak betah jika harus berlama-lama tinggal di klub berjuluk The Lily Whites tersebut.

Sementara Defoe dan Lamela belum ada yang mencetak gol di kancah Liga Premier. Dari 12 penampilannya, Defoe masih mandul. Sedangkan Lamela, pemain yang didatangkan dengan harga 25 juta pound itu masih jarang mendapat kesempatan tampil karena kalah bersaing dari para seniornya. Bahkan beredar kabar Lamela akan dilepas Tottenham sebagai pemain pinjaman.

Karena itu, demi menemukan solusi dari masalah di lini depannya, Tottenham akan bergerak cepat dalam berburu striker baru. Inilah 5 pemain yang masuk ke dalam daftar belanja Tottenham:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


1. Mirko Vucinic (Juventus)

Penyerang asal Montenegro ini menjadi pemain yang sangat diprioritaskan Tottenham. Dalam beberapa kesempatan bursa transfer, Tottenham pernah melayangkan tawaran untuk mendatangkannya ke White Hart Lane Stadium.

Namun tawaran Tottenham mendapat penolakan dari Juventus, klub yang saat ini masih mempekerjakan sang pemain. Meski sering dihantam cedera, jasa Vucinic tampaknya tetap dibutuhkan oleh pelatih Juventus Antonio Conte.

Musim ini, peran Vucinic di lini depan Juve tergantikan oleh kehadiran Fernando Llorente. Jika keadaan tersebut tidak berubah, kemungkinan pemain yang pernah memperkuat AS Roma itu bersedia untuk angkat kaki dari Juventus Arena Stadium.
3 dari 6 halaman


2. Alexandre Pato (Corinthians)

Tottenham harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan sang pemain. Sebab selain mereka, Pato juga diminati Arsenal. Bahkan demi mendapatkannya, Arsenal dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam.

Pato sendiri menyatakan tertarik untuk kembali berlaga di Eropa. Pemain yang terbuang dari AC Milan itu tampaknya ingin membuktikan dirinya masih sanggup bersaing dengan para bintang-bintang papan atas Benua Biru.
4 dari 6 halaman


3. Edin Dzeko (Manchester City)

Peluang Tottenham untuk mendapatkan sang pemain terbilang besar. Sebab Dzeko sudah menyatakan ingin angkat kaki dari klubnya saat ini, Manchester City.

Dibanding musim lalu, penampilan Dzeko saat ini menurun drastis. Di Liga Premier, ia baru mendapat 11 kesempatan tampil. Namanya kini berada di belakang dua striker unggulan The Citizens, Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.

Namun Tottenham bukanlah satu-satunya klub yang naksir Dzeko. Selain mereka, AS Roma, AC Milan, dan Juventus ikut ke dalam perburuan pemain berusia 27 tahun tersebut.
5 dari 6 halaman


4. Giuseppe Rossi (Fiorentina)

Nama Giuseppe Rossi kembali melambung usai bergabung dengan Fiorentina. Setelah beristirahat panjang karena dibekap cedera, Rossi kini menjelma sebagai salah satu striker menakutkan di ajang Serie A.

Karier Rossi sempat terpuruk saat masih membela Manchester United. Ia kemudian hengkang ke Newcastle United dan akhirnya berlabuh di Villarreal.

Bersama Villarreal, Rossi membuktikan ketajamannya. Namun pada Oktober 2012, ia dihantam cedera lutut dan baru pulih pada April 2013 lalu.

Kans Tottenham untuk memboyong sang pemain terbilang tipis. Sebab saat ini, Rossi sudah menorehkan 14 gol dari 17 penampilannya di Serie A bersama skuat La Viola.
6 dari 6 halaman


5. Javier 'Chicharito' Hernandez (Manchester United)

Chicharito sering dikaitkan dengan Tottenham. Minimnya kesempatan tampil di skuat inti Manchester United membuat pemain asal Meksiko ini terus diisukan bakal pergi dari Old Trafford Stadium.

Kendati demikian, David Moyes yang bertugas sebagai manajer MU tak rela jika harus ditinggal Chicharito. Meski sang pemain masih berada di belakang Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Danny Welbeck, Moyes tetap yakin pada bakat pemain berusia 25 tahun tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini