Sukses

[Half Time] Pedro Gemilang, Barca Berbalik Unggul

Pada laga ini Barca sempat tertinggal lebih dulu di awal laga.

Aksi cemerlang penyerang sayap Pedro Rodriguez yang mencetak hat-trick membuat Barcelona berbalik mengungguli Getafe 3-2 sampai turun minum pada pekan terakhir La Liga di tahun 2013, Minggu (22/12/2013) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Coliseum Alfonso Perez itu pelatih Barcelona Tata Martino tidak bisa menurunkan dua penyerang terbaiknya Neymar dan Lionel Messi karena skorsing dan cedera. Sebagai gantinya Pedro dan Alexis Sanchez yang main sejak awal.

Barcelona memulai laga dengan buruk. Dua menit pertandingan berjalan, Ciprian Marica sudah memaksa kiper Barca Jose Manuel Pinto bekerja keras mengamankan gawangnya.

Di menit 11, Getafe akhirnya berhasil unggul 1-0 melalui gol Sergio Escudero. Mendapat umpan matang dari Angel Lafita, Escudero melepaskan tembakan keras yang tak kuasa ditahan oleh Pinto.

Gol Escudero membuat Getafe makin percaya diri. Hasilnya empat menit kemudian mereka bisa memperbesar keunggulan. Pemain belakang Lisandro Lopez melepaskan sundulan akurat setelah meneruskan sepak pojok Pedro Leon.

Barca kesulitan menembus gawang Miguel Moya meski mendapat beberapa peluang. Baru di menit 34 Barca bisa memperkecil kedudukan. Umpan terobosan Fabregas diteruskan Pedro dengan mencungkil bola ke gawang Moya.

Pedro menyamakan kedudukan pada menit 41. Lepas dari jebakan off-side setelah mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Pedro dengan tenang memperdaya Moya lewat tembakan keras ke tiang jauh.

Dua menit sebelum turun minum, Pedro membawa Barca balik memimpin. Pemain nasional Spanyol itu menyontek umpan dari bek kiri Jordi Alba.

Susunan Pemain:

Getafe: Moya; Arroyo, Alexis, Rafa, Roberto Lago; Pedro Leon, Sarabia, Borja Fernandez, Ruben Castro, Moquera; Marica

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba;- Sergi Roberto, Busquets, Iniesta; Pedro, Cesc, Alexis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.