Sukses

Tuntut Kejelasan Tim, Deltamania Akan Demo Bupati

"Surat audiensi sudah kami kirimkan sejak 12 Desember lalu. Saat ini menunggu surat balasan dari beliau,"

Pendukung Deltras Sidoarjo, Deltamania, mengancam menggelar unjuk rasa di kantor Bupati Sidoarjo guna meminta kejelasan nasib tim kesayangan mereka di kompetisi Divisi Utama, musim 2013/2014 mendatang.

Ketua Deltamania, Saiful Baqiro, mengatakan, sebagai salah satu pembina di Deltras pihaknya meminta kepada Bupati Saiful Illah untuk segera melakukan persiapan tim mengingat kompetisi akan berlangsung pada Februari 2014 mendatang.

"Surat audiensi sudah kami kirimkan sejak 12 Desember lalu. Saat ini menunggu surat balasan dari beliau," ujar Saiful, saat dihubungi via telepon, Sabtu (21/12/2013).

Saiful mengkhawatirkan, jika persiapan Deltras terlambat, maka hasilnya tidak akan maksimal dan sulit untuk kembali ke kasta sepakbola tertinggi di tanah air, Indonesia Super League (ISL).

Beberapa tim yang berlaga di Divisi Utama, imbuh Saiful, saat ini sudah melakukan persiapan. Jika Deltras terlambat, tidak menutup kemungkinan tim berjuluk The Lobster ini hanya akan mendapatkan pemain sisa yang minim kualitas.

"Kami akan menunggu respon dari Bupati. Jika diabaikan, kami akan unjuk rasa," terang Saiful.

Sementara itu, manajer tim Deltras Sidoarjo, Dicky Hartanto, menegaskan tim kebanggaan masyarakat Sidoarjo ini akan tetap mengikuti kompetisi Divisi Utama musim depan.

Dicky mengatakan, fokus yang saat ini dilakukan adalah mencari dana untuk mengarungi kompetisi selama satu musim ke depan. Jika kepastian dana sudah ada, pihaknya akan segera membentuk kerangka tim termasuk perekrutan pemain. (Tho)

Baca Juga
Seedorf Latih Milan?
10 Pelatih Termahal di Dunia
Jadwal Siaran Langsung Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini