Sukses

[Full Time] Milan Sikat 10 Pemain Catania

AC Milan memetika tiga poin setelah mengalahkan Catania dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Angelo Massimino.

AC Milan memetika tiga poin setelah mengalahkan Catania dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Angelo Massimino, Ahad (1/12/2013) malam WIB. Catania harus bermain dengan 10 pemain setelah Panagiotis Tachtsidis diusir wasit pada menit 64.

Gol Milan masing-masing disumbangkan oleh Riccardo Montolivo, Mario Balotelli dan Kaka. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Lucas Castro. Dengan tambahan tiga poin ini, Milan naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin.

Dalam pertandingan ini, Milan tertinggal lebih dulu pada menit 13. Tendangan Castro memanfaatkan umpan dari sisi kiri, sempat coba dihalau Daniele Bonera. Bola justru mengarah ke gawang Milan dan gagal dihalau penjaga gawang Rossoneri, Gabriel.

Enam menit kemudian Milan mampu menyamakan skor melalui Montolivo. Memanfaatkan umpan dari Urby Emanuelson yang sebelumnya melakukan tusukan di sisi kiri, kapten Milan ini melakukan tendangan voli. Sebuah gol yang sangat berkelas dari Montolivo.

Pertandingan mulai berjalan panas. Milan yang mendominasi jalannya laga menciptakan sejumlah peluang salah satunya lewat Kaka. Namun pemain Brasil ini gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Hingga peluit dibunyikan, skor 1-1 tetap bertahan.

Milan langsung bermain menekan di babak kedua. Pada menit 52, Nocerino hampir mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Kaka di dalam kotak penalti, tandukan Nocerino masih menyamping. Begitu juga dengan peluang Balotelli pada menit 56.

Gol. Milan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit 63 melalui Balotelli. Tendangan bebas penyerang internasional Italia ini tidak dapat dibendung kiper tuan rumah. Ini merupakan gol keempat Balotelli pada musim 2013/14.

Satu menit setelah gol Balotelli, Panagiotis Tachtsidis diusir wasit karena dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Balotelli. Meski tertinggal dan bermain dengan 10 orang, Catania tak bermain bertahan. Mereka berani keluar menyerang untuk mencari gol penyeimbang.

Kaka mengunci kemenangan Milan pada menit 81. Menerima umpan Montolivo, mantan pemain Real Madrid ini menceploskan si kulit bundar ke gawang Catania. Pertandingan berakhir, Milan membawa pulang tiga angka dari kandang Catania. Kemenangan ini pastinya menambah semangat Milan.

Susunan pemain:
Catania: 21-Mariano Andujar, 2-Gino Peruzzi, 5-Alexis Rolin, 3-Nicolas Spolli, 34-Cristiano Biraghi, 19-Lucas Castro, 8-Jaroslav Plasil, 28-Pablo Barrientos, 18-Fabian Monzon, 7-Panagiotis Taohtsidis, 10-Maximiliano Lopez

Milan: 59-Gabriel, 28-Urby Emanuelson, 25-Daniele Bonera, 26-Matias Silvestre, 16-Andrea Poli, 34-Nigel De Jong, 23-Antonio Nocerino, 18-Ricardo Montolivo, 22-Kaka, 14-Valter Birsa, 45-Mario Balotelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Catania