Sukses

Giggs Takut Jika Harus Pensiun, Apa Sebab?

Di usianya yang ke-40, Ryan Giggs, ternyata memiliki satu kekhawatiran. Giggs yang telah 23 tahun bersama Manchester United takut pensiun.

Ryan Giggs kini telah pantas sebagai salah satu pemain legendaris Manchester United. Bagaimana tidak, gelandang asal Wales itu telah mengabdikan dirinya untuk membela MU selama 23 tahun. Tepat 29 November lalu, Giggs genap berusia 40 tahun, lebih dari setengah usianya dihabiskan untuk membela MU. Di usianya yang sudah tergolong uzur, Giggs tampil konsisten, terbukti dengan gol yang dicetaknya di setiap musim selama 23 tahun bersama The Red Devils, julukan MU.

Akan tetapi, di balik konsistensi penampilannya tersebut, Giggs tenyata memiliki kekhawatiran. Kekhawatiran adalah ketika dirinya harus memutuskan untuk pensiun. Sementara Giggs masih memiliki ambisi untuk terus bermain sepakbola.

"Mungkin saja akan terjadi sebuah insiden, insiden yang membuat semuanya berantakan, dan akan membuat saya merasa mendapat perbedaan," ujar Giggs kepada BBC Football Focus, Sabtu (30/11/2013) waktu setempat.

"Jujur saja, saya merasa khawatir (jika pensiun), karena saya masih ingin terus bermain dan fokus untuk memenangkan setiap pertandingan," terang Giggs yang tercatat telah bermain sebanyak 953 kali bermain di Old Trafford itu.

23 musim bersama MU, Giggs yang 'diculik' MU dari Manchester City 26 tahun silam kini telah mencetak 114 gol untuk MU, dan memainkan 1021 pertandingan di sepanjang kariernya. Jumlah itu bukan tidak mungkin akan terus bertambah.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini