Sukses

Singapura All Star Tantang Indonesia XI di Laga Ekshibisi

Indonesia XI diisi oleh pemain bintang Indonesia Super League yang tak memperkuat timnas.

Para pemain bintang liga Singapura atau yang lebih dikenal dengan S.League dikabarkan akan berhadapan dengan para pemain-pemain Indonesia yang tergabung dalam Indonesia XI.

Pemain-pemain yang bermain di S.League tersebut akan tergabung dalam S.League All-Stars, sedangkan Indonesia XI akan dihuni oleh pemain-pemain layaknya Abdul Rahman dan Sergio van Dijk. Laga eksibisi ini akan digelar dengan sistem kandang dan tandang, yakni pada 11 November di stadion Jalan Besar, Singapura, dan 16 November di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Red Card selaku promotor asal Singapura mengalami kesulitan untuk melepas pemain dari klub-klub di S.League, selain itu, pemain-pemain Indonesia sendiri banyak yang sedang dalam kewajiban membela timnas Indonesia di ajang Piala Asia, dan SEA Games untuk tim U-23.

Namun sekarang sudah dipastikan, bahwa S.League All-Stars akan dibela para pemain yang berasal dari empat klub S.League, yakni Home United, Tanjong Pagar, Warriors FC and Courts Young Lions. Sedangkan Indonesia XI akan dibela para pemain yang tidak dalam kewajiban membela timnas Indonesia.

Pemegang tiga kali titel 'Pelatih Terbaik S.League', Richard Bok, akan menjadi pelatih dari S.League All-Stars. Ia memaparkan sudah sangat tidak sabar dan merasa senang akan kesempatan ini.

"Saya sudah gatal untuk melatih, dan mudah-mudahan pertandingan ini bisa memberikan tantangan yang saya butuhkan. Ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim, untuk pemain menunjukkan keahlian mereka. Idealnya, kami ingin memenangkan pertandingan kandang karena akan sulit di Indonesia." ungkapnya  seperti dikutip Goal.com.

CEO dari S.League sendiri telah menyatakan antusiasme dalam rilisnya kepada media. "Kami gembira dengan prospek pemilihan pemain S.League Selection kami, dan Indonesia All-Stars. Meskipun musim akan berakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan pemain untuk mendukung pertandingan ini," ujarnya. (Def)

Berikut daftar pemain kedua tim:

Singapore League All-Stars

Kiper:Shahril Jantan (Home United), Shamsudin Hashim (Tanjong Pagar).

Bek:Jeremy Chiang (Warriors FC), Daniel Bennett (Warriors FC), Nor Azli Yusoff (Home United), Walid Lounis (Tanjong Pagar), Juma’at Jantan (Home United), Firman Hanif (Courts Young Lions).

Gelandang:Shamil Sharif (Courts Young Lions), Ahmad Latiff (Tanjong Pagar), John Wilkinson (Tanjong Pagar), Shukor Zailan (Warriors FC), Syed Fadhil (Warriors FC), Firdaus Idros (Home United), Aliff Shafaein (Home United).

Striker: Erwan Gunawan (Warriors FC), Sufian Anuar (Warriors FC), Monsef Zerka (Tanjong Pagar).


Indonesia XI

Kiper:Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul), Rivki Mokodompit (Sriwijaya FC).

Bek:Abdul Rachman (Sriwijaya FC), Bernadus Valentino Telaubun (Perseman Manokwari), Ismed Sofyan (Persija Jakarta), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Kim Kurniawan (Persema Malang).

Gelandang:M Ridwan (Persib Bandung), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Imannuel Wanggai (Persipura Jayapura), Atep (Persib Bandung), Eka Ramdani (Pelita Bandung Raya), Amarzukih (Persija Jakarta), Ferdinand Sinaga (Persib Bandung).

Striker:Sergio van Dijk (Persib Bandung), Patrich Wanggai (Persipura Jayapura).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini