Sukses

Injak Kaki Januzaj, Bek Fulham Diskors Tiga Pertandingan

Setelah diselidiki FA, Sascha Riether akhirnya dianggap dengan sengaja menginjak kaki pemain muda MU, Adnan Januzaj.

FA selaku asosiasi tertinggi sepakbola Inggris akhirnya menjatuhkan hukuman untuk bek Fulham, Sascha Riether. Hukuman itu sendiri diberikan setelah Riether dianggap dengan sengaja menginjak kaki Adnan Januzaj di pertandingan Fulham kontra Manchester United, 2 November lalu.

Hukuman itu berupa larangan tiga pertandingan di ajang Liga Premier. Karena hukuman tersebut, Riether berarti tak bisa ikut saat timnya menghadapi laga berat melawan Liverpool di Anfield Stadium, 9 November mendatang. Ia juga tak bisa tampil saat Fulham bentrok dengan Swansea (23 November) dan West Ham United (30 November).

"Saya ingin mengatakan pada Adnan Januzaj bahwa saat ini saya sangat menyesal. Itu bukan saya yang sesungguhnya dan frustasi adalah hal yang tepat menggambarkan saya ketika itu," kata pemain berusia 30 tahun tersebut seperti dilansir Mirror.

"Saya juga ingin meminta maaf pada rekan satu tim, fans, dan semua orang di klub. Saya akan menerima konsekuensi dari tindakan tersebut," ucapnya lagi.

Kasus yang dihadapi FA kali ini mirip dengan yang terjadi antara pemain Wigan Athletic, Callum McManaman, yang bebas dari hukuman setelah menekel kaki bek Newcastle United, Massaido Haidara, musim lalu. McManaman lolos dari hukuman karena tidak ada satu wasit pun yang melihat tindakan kerasnya.

Tapi, berbeda dengan kasus sebelumnya. FA kali ini akan menggunakan metode baru untuk bisa mengambil tindakan lebih lanjut dalam insiden yang serupa.

"FA akan bisa menjatuhkan hukuman apabila ada tiga anggota panel setuju. Dalam hal ini, panel harus bisa mengambil keputusan yang bulat untuk memutuskan jika tindakan itu murni kekerasan," ujar perwakilan FA seperti yang dikutip dari BBC. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini