Sukses

Suarez Jagokan Ribery Raih Ballon d`Or

Luis Suarez menilai Franck Ribery layak meraih penghargaan Ballon d`or setelah memenangkan treble bersama Bayern Muenchen.

Bintang Barcelona Lionel Messi dalam empat tahun terakhir berturut-turut memenangkan penghargaan Ballon d`Or. Untuk 2013, ia kembali masuk dalam 23 kandidat peraih penghargaan bergengsi di dunia sepakbola itu. Namun, bintang Liverpool Luis Suarez lebih mengunggulkan pemain sayap Bayern Muenchen Franck Ribery untuk memenangkan Ballon d`Or daripada Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak berpikir ada satu favorit jelas untuk Ballon d'Or. Berdasarkan kinerja tahun lalu, Ribery layak untuk menang setelah treble yang luar biasa bersama Bayern Muenchen," kata Suarez kepada RMC seperti dilansir Goal, Selasa (5/11/2013).

"Tapi, Cristiano Ronaldo dan Messi memiliki kans. Mereka memiliki beberapa statistik yang spektakuler. Terlepas dari siapa yang akan menang, dia layak untuk itu," tambah Suarez.

Suarez juga memuji penyerang Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic yang juga masuk dalam daftar 23 kandidat peraih Ballon d`Or. "Ibrahimovic benar-benar pemain luar biasa. Ini mengesankan apa yang dia lakukan dengan tubuh jangkungnya," ucap penyerang Timnas Uruguay itu.

"Gol spektakulernya dalam beberapa pekan terakhir telah menginspirasi."

Suarez telah kembali dalam performa terbaiknya bersama Liverpool setelah kembali dari sanksi larangan 10 pertandingan. Ia telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan Liga Premier Inggris.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini