Sukses

Penyerang Muda MU Serius Diinginkan Doncaster Rovers

Doncaster Rovers kembali menginginkan penyerang Manchester United, Federico Macheda. Macheda sedang menjalani perawatan bersama MU.

Diboyong Manchester United di usia 16 tahun dari Lazio, Federico Macheda, masih belum bisa mendapat tempat di skuat utama MU. Macheda yang telah bergabung dengan skuat senior MU sejak lima tahun silam itu pun kini lebih sering bermain dengan klub lain untuk menjalani masa peminjaman.

Klub yang meminjam jasa pemain berusia 22 tahun itu adalah klub Liga Championship (liga divisi dua), Doncaster Rovers. Bersama, Macheda yang tampil impresif berhasil membuat Manajer Doncaster Paul Dickov kepincut.

Sayangnya, Macheda harus kembali bergabung dengan MU untuk menjalani perawatan karena cedera hamstring yang tengah menderanya. Dickov pun ingin kembali meminjam jasa Macheda untuk bisa membantu mereka.

"Kiko (sapaan Macheda) kini akan kembali pulih dan walau pun saya belum berbicara dengan pihak (Manchester) United untuk beberapa pekan. Saya akan ke United sesegera mungkin untuk melihat apakah kami bisa membawa dia kembali, karena dia berhasil menjadi bagian penting untuk klub ini," ujar Dickov kepada Sky Sports, Jumat (1/11/2013).

"Kini saya tengah mencoba untuk memperkuat lini serang kami, dan dalam beberapa hari saya tengah mencari pemain. Apabila saya kembali melihat hasil seperti Jumat malam (menang 4-0 atas Middlesbrough), saya akan tetap mencoba mendatangkan pemain," kata Dickov menjelaskan.

"Saya akan mencoba mencari pemain yang dapat didatangkan Januari nanti, dan jujur saja hasil Jumat malam telah mengubah pikiran saya walau sedikit. Untuk saat ini saya tidak berpikir untuk membawa pemain baru hingga Sabtu (1/11/2013)," ucap Dickov menegaskan.

Namun, jika melihat posisi Doncaster yang kini tengah berada di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan 12 poin, maka Dickov memang sudah sepantasnya mendapatkan pemain baru agar bisa mendongkrak penampilan mereka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.