Sukses

Roger Federer Buru Trofi Keenam

Roger Federer melaju ke final turnamen yang diadakan di negara asalnya di Swiss. Federer akan bertemu juara bertahan Juan Martin del Potro.

Roger Federer berhasil melewati hadangan petenis Kanada, Vasek Pospisil, dan berhak maju ke final tenis Swiss Indoors. Bertanding selama hampir tiga jam, Federer akhirnya berhasil menaklukkan perlawanan Pospisil 6-3, 6-7 (3/7), 7-5, Sabtu, 26 Oktober.

Juara lima kali turnamen ini, akan memburu trofi keenamnya dengan bertemu juara bertahan yang sekaligus unggulan utama Juan Martin del Potro, Minggu (26/10/2013) waktu setempat. Del Potro maju ke babak puncak setelah menundukkan petenis gigih Edouard Roger-Vasselin 6-4, 4-6, 6-2.

Federer berjuang habis-habisan melawan Pospisil yang berperingkat 40 dunia itu. Federer sebelumnya pernah mengalahkan Pospisil dalam pertemuan mereka pada 2011. Petenis asal Swiss itu, perlu memenangi final nanti demi menjamin dirinya lolos ke kualifikasi ATP World Tour Finals.

"Publik hari ini sungguh spesial," kata Federer yang mencatat final kedelapannya di Basel dan kini memiliki rekor menang kalah 10-1 pada semifinal turnamen ini. "Menghadapi  Del Potro akan menjadi tantangan tersendiri. Dia bermain bagus sekali dan merupakan juara bertahan, namun saya merasa baik-baik saja dengan pertandingan saya dan menantikannya."

Sementara itu, Del Potro sendiri agak kesulitan menghadapi Roger-Vasselin sehingga harus kehilangan set kedua sebelum kemudian menggapai set terakhir dengan relatif mudah. "Saya banyak melakukan kesalahan di akhir set kedua," kata Del Potro yang sudah lolos ke kualifikasi World Tour Finals di London mulai pekan nanti.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.