Sukses

[VIDEO] Bayern Pesta Gol ke Gawang Plzen

Ribery dalam laga ini mencetak dua gol.

Juara bertahan Bayern Muenchen mempertahankan catatan 100 persen di Liga Champions musim 2013/2014. FC Hollywood mencukur Viktoria Plzen lima gol tanpa balas di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/10) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin sembilan. Mereka unggul tiga angka dari Manchester City. Plzen sendiri tersungkur di dasar klasemen karena selalu kalah dari tiga laga yang dilakoni.

Bermain di kandang sendiri, Bayern langsung tampil menyerang. Gol pembuka pasukan Josep Guardiola tercipta di menit 25 melalui eksekusi penalti Franck Ribery setelah sebelumnya Arjen Robben dijatuhkan di kotak terlarang.

Bayern menggandakan skor pada menit 37 melalui gol dari bek sayap David Alaba. Pemain bernomor punggung 27 itu melakukan solo-run sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang Plzen.

Ribery kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Plzen. Saat laga berjalan satu jam, Ribery melesakkan gol keduanya. Ribery dengan dingin memperdaya kiper lawan lewat tendangan lambung.

Bastian Schweinsteiger ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 64. Pemain nasional Jerman itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Mario Goetze. Pesta gol Bayern ditutup oleh Goetze pada masa injury time. Goetze menuntaskan umpan akurat dari Robben. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.