Sukses

Ferrari Khawatir Disalip Mercedes dan Lotus

“Mulai saat ini kami bakal mendapat persaingan ketat daru Mercedes dan Lotus," kata Domenicali.

Ferrari khawatir, posisi mereka di posisi kedua klasemen sementara konstruktor Formula 1 musim ini, disalip Mercedes dan Lotus-Renault. Tim yang bermakas di Maranello, Italia tersebut cemas menyusul perbedaan poin yang cukup dekat dengan Mercedes, yakni 10 angka. Saat ini Ferrari mengemas 297 sementara Mercedes 287 dan Lotus 264.

“Mulai saat ini kami bakal  mendapat persaingan ketat daru Mercedes dan Lotus. Makanya kami harus bisa meningkatkan performa mobil. Kami harus memperbaiki hasil di babak kualifikasi," ujar Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali seperti dilansir dari autosport, Rabu (16/10/13).

Seperti yang diketahui, duo pembalap Tim Kuda Jingkrak, Felipe Massa dan Fernando Alonso selalu keteteran menghadapi kecepatan Mercedes dan Lotus. Buktinya, dari tiga seri terakhir di Singapura, Korea, dan Jepang, pembalap Ferrari selalu finis dibawah pembalap Mercedes atau Lotus.

Domenicali yakin salah satu faktor yang memengaruhi hasil balapan adalah posisi start. Selanjutnya, kemampuan pembalap memegang kendali menjadi penentu posisi  mereka.

"Di Jepang, kami start di belakang mobil Daniel Ricciardo (STR-Ferrari) yang menggunakan ban tipe hard. Sulit untuk dilewati dan itu membuat kami tertinggal tiga detik di belakang mobil tercepat yang ada di rombongan terdepan,” ujar Domenicali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini