Sukses

Ribery Calon Kuat Raih Ballon d'Or

Setelah sebelumnya Zidane dan Deschamps, kini giliran Samir Nasri yang mendukung Ribery meraih penghargaan Ballon d'Or.

Setelah sebelumnya Zinedine Zidane dan Didier Deschamps, kini giliran Samir Nasri yang mendukung Franck Ribery meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Di mata Nasri, Ribery paling pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Ribery tampil gemilang bersama klubnya Bayern Muenchen musim lalu. Winger Tim Nasional Prancis itu mengantar Der Bavarians memenangi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman. Ribery tampil konsisten. Maka tak salah, ia sebelumnya juga dianugrahi penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA.

"Ribery sering dituding gagal tampil baik untuk Prancis, tetapi sekarang ia memimpin tim ini (Prancis). Dia akan bagus untuk tim mana pun," kata Nasri seperti dilansir Mirror, Rabu (16/10/2013).

"Dia sudah terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa dan saya sangat berharap ia juga memenangi FIFA Ballon d'Or. Itu akan menjadi mahkota dalam kariernya."

Dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or, Ribery akan bersaing dengan banyak nama besar. Namun, dua saingan terkuatnya adalah Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

"Saya tidak mengenal Messi dan Ronaldo secara pribadi, tapi saya kenal Franck. Dia telah memenangi segala yang bisa ia menangi tahun ini," ucap Nasri. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini