Sukses

De Gea Kembali Dapat Pujian dari Mantan Kiper MU

Di awal musim ini Manchester United tampil buruk. Klub yang kini diarsiteki David Moyes itu sempat terpuruk ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Premier. Karenanya, perlahan-lahan MU mencoba untuk bangkit. Setiap pemain mencoba untuk memperbaiki penampilannya, seperti halnya kiper MU saat ini, David De Gea.

De Gea tampil memukau di pertandingan melawan Sunderland pada pekan keenam Liga Premier. Kiper asal Spanyol itu berhasil melakukan penyelamatan luar biasa saat menghalau bola hasil sundulan pemain Sunderland, Emanuele Giaccherini. Pujian pun mengalir deras.

Setelah dipuji mantan kiper legenda MU, Peter Schmeichel, De Gea kembali mendapat pujian dari mantan kiper MU yang lain, yakni Edwin van der Sar. Van der Sar mengaku jika De Gea yang menjadi suksesornya tersebut membuatnya terpukau.

"Dia sangat luar biasa," ujar Van der Sar yang kini menjadi Direktur Marketing Ajax Amsterdam kepada wartawan di Konferensi Pemimpin Sepakbola Eropa.

"Dia datang dari Spanyol, dengan liga, taktik, bahasa, makanan, metode latihan yang berbeda. Dia pun tidak berbicara bahasa Inggris," terang Van der Sar.

"Tendangan penjuru dan tendangan bebas, bola di kotak penalti di sini (Liga Premier) berbeda dengan Liga Spanyol. Jadi, adalah hal yang normal ketika dia kesulitan saat pertama datang ke sini," mantan kiper Timnas Belanda itu menegaskan.

Van der Sar pun memuji perkembangan fisik De Gea yang kini mulai lebih berisi. Perkembangan fisik De Gea merupakan hasil kerja keras mantan pelatih kiper MU, Eric Steele, dan staf pelatih fisik MU. Penampilan De Gea yang semakin matang dipercaya Van der Sar membuka peluangnya untuk jadi kiper utama Timnas Spanyol satu saat nanti.