Sukses

Franck Ribery Berambisi Memenangi Ballon D'Or

Franck Ribery mengklaim dirinya bekerja jauh lebih keras ketimbang Messi dan Ronaldo. Ribery paling antusias memenangi gelar Ballon d'Or.

Bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery, begitu antusias ingin memenangi gelar Ballon d'Or. Ribery bahkan mengkalim bekerja jauh lebih keras ketimbang para pesaingnya.

Seperti diketahui, penghargaan paling bergengsi bagi pesepakbola profesional, FIFA Ballon d'Or, bakal segera digelar. Tiga nama utama sudah diapungkan, mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Ribery.

"Dibandingkan dengan mereka, saya bekerja jauh lebih keras di musim ini. Saya juga turut membantu pertahanan jauh lebih sering dibanding Messi dan Ronaldo. Selain itu, assist yang saya ciptakan juga lebih banyak," ujar Ribery pada Kicker, seperti dikutip Goal.com, Jumat (4/10/2013). "Akan sungguh fantastis jika akhirnya bisa memenangkan gelar itu ketika Anda memiliki kesempatan untuk meraihnya," imbuhnya.

"Saya sudah menunjukkan keyakinan lebih pada diri saya atas apa yang sudah saya lakukan di atas lapangan. Kini saya berada di puncak permainan dan mampu mencetak banyak gol. Saya benar-benar menikmati diri saya sendiri ketika berada di atas lapangan," pungkasnya.

Rasa optimistis Ribery didukung Presiden UEFA, Michel Platini. Dia percaya Ribery memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d'Or.

"Dia merupakan kandidat yang sangat serius untuk memenangkan Ballon d'Or," kata Platini ketika ditanya tentang peluang rekan senegaranya untuk memenangi penghargaan tersebut.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/190tZuF">Kisah Michael Jordan: Dijuluki Dewa yang Menyamar</a>
* <a href="http://bit.ly/1gc4qfj">11 Pemain Terbaik Liga Champions Matchday Kedua</a>
* <a href="http://bit.ly/19qzroD">Dinasti Maldini di AC Milan Bakal Berlanjut!</a>
* <a href="http://bit.ly/15NqRFv">Kedapatan Merokok, Wenger Langsung Damprat Wilshere</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1e0goqd"&gt;AS Roma akan Datang ke Indonesia Bulan November&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.