Sukses

Raih Juara Umum ISG, Menpora Puji Kerja Keras Atlet Indonesia

"Melalui kerja keras dan persiapan, Indonesia berhasil menjadi juara umum," tegas Roy Suryo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga antarnegara Islam (Islamic Solidarity Games) III di Palembang tahun 2013, berkat kerja keras semua pihak.

Sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi itu berkat kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat Sumatera Selatan, kata Roy Suryo pada penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, Selasa (1/10/2013).

Menurut Roy, sukses penyelenggara dan prestasi Indonesia itu yang menjadi paling terhormat sebagai juara umum ISG III 2013.

Hal itu dapat dicapai berkat kerja keras semua pihak, yaitu panitia, pelatih, dan atlet sehingga mampu membawa kontingen Indonesia sebagai juara umum dengan memboyong 36 medali emas, 35 perak, dan 34 perunggu.

Pada ISG sebelumnya Indonesia hanya mampu berada di peringkat 15, sementara perhelatan pesta olahraga antarnegara-negara Islam III yang berlangsung di Palembang, 22 September -1 Oktober 2013 semula hanya menargetkan sepuluh besar.

"Ternyata melalui kerja keras dan persiapan para atlet, pelatih dan pembina sejumlah cabang olahraga peserta ISG, Indonesia berhasil menduduki tempat terhormat sebagai juara umum," tegas Roy.

Upacara penutupan ISG III dimeriahkan dengan atraksi kembang api yang disertai dentuman mercon di udara kawasan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tempat pusat kegiatan olahraga antarnegara-negara Islam tersebut berlangsung. (ant/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.