Sukses

Ferguson Komentari Pergantian Nomor Valencia

Winger asal Ekuador Antonio Valencia kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Manchester United pada awal musim 2013/14.

Winger asal Ekuador Antonio Valencia kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Manchester United pada awal musim 2013/14. Banyak yang menyebut kalau membaiknya permainan Valencia karena sang pemain kembali mengenakan nomor punggung 25.

Pada musim 2012/13, Valencia mengenakan nomor tujuh. Namun justru dengan mengenakan nomor keramat di Setan Merah tersebut, grafik permainan Valencia melorot. Dari 40 pertandingan yang dilakoni bersama MU di semua kompetisi, Valencia hanya mencetak satu gol.

Membaiknya penampilan Valencia tak luput dari perhatian mantan Manajer MU Sir Alex Ferguson. Pria yang kini menjabat direktur di United ini menduga penampilan buruk Valencia pada musim lalu karena terbebani dengan nomor tujuh yang menjadi langganan legenda MU.

"Sekarang Valencia telah kembali ke performa terbaiknya. Dia telah mengganti nomor punggungnya lagi - sungguh menakjubkan bagaimana itu dapat mempengaruhi seorang pemain," kata pria asal Skotlandia ini seperti dikutip Tribal Football.

Ferguson menyebut kalau Valencia patut diberikan kredit khusus karena mau berganti mengenakan nomor punggung 25. "Itu sebuah hal yang hebat yang sudah ia lakukan. Ia mengambil inisiatif untuk kembali memakai nomor 25 dan ia sudah tampil fantastis," ungkap Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.