Sukses

PSV vs Ajax, Siapakah yang Lebih Bersinar Fischer atau Bakkali?

Dua nama bintang muda ini yaitu Viktor Fischer (Ajax) dan Zakaria Bakkali (PSV) akan menjadi sorotan dalam laga ini.

Laga sarat gengsi dan emosional akan tersaji di Philips Stadion, Eindhoven pada Minggu (22/9/2013) malam WIB, yaitu antara PSV Eindhoven kontra Ajax Amsterdam.

Walau kedua tim ditinggal pemain bintangnya semisal Kevin Strootman bagi PSV dan Christian Eriksen untuk Ajax. Tapi kedua tim nampaknya tak akan habis menelurkan pemain muda yang siap bersinar untuk beberapa tahun ke depan.

Dua nama bintang muda ini yaitu Viktor Fischer (Ajax) dan Zakaria Bakkali (PSV) akan menjadi sorotan dalam laga ini. Beberapa pengamat sepakbola memperkirakan talenta Fischer dan Bakkali akan menjadi "rising star" di kompetisi Eropa pada musim ini.

Usai setahun menghuni tim junior Ajax Amsterdam pada tahun 2011-2012, Fischer melakoni debutnya di tim utama saat menang 3-1 melawan SV Huizen di ajang pramusim.

Setelah itu, pemain berusia 19 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di sisi sayap kanan tim raksasa Belanda itu. Sepanjang musim lalu, pemain bernama lengkap Viktor Gorridsen Fischer itu tampil sebanyak 33 kali dan mencetak 12 gol.

Pemain ini memiliki kecepatan sangat tinggi saat mengontrol bola. Keputusannya di lapangan di atas rata-rata pemain seusianya. Alhasil, Fischer kini mendapat julukan The Next Arjen Robben dari fans Ajax.

Penampilan cemerlangnya di Liga Belanda membuat Fischer kini menjadi bidikan Manchester United dan Chelsea. Tapi dia lebih memilih setia bersama Ajax. Pemain kelahiran tahun 1994 itu juga tercatat dua kali memperkuat Timnas Denmark.

Di kubu Ajax ada Fisher, sementara PSV memiliki satu nama pemain muda yang siap untuk menjadi bintang nantinya, dia adalah Zakaria Bakkali.

Penyerang muda berusia 17 tahun ini masuk dalam daftar buruan klub besar Eropa pada jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Ketiga klub tersebut diantaranya Manchester City, Chelsea, dan Arsenal yang telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan penyerang berdarah Maroko tersebut.

Punggawa timnas Belgia senior dan U-21 ini menjadi sempat menjadi bintang setelah membantu PSV Eindhoven menghancurkan klub NEC Nijmegen dengan skor 5-0 dan Bakkali sukses mencetak hatrick pada pekan kedua Liga Eredivisie Belanda.

Bakkali memulai karir juniornya dari klub Standard Liege dan kemudian pindah ke klub PSV Eindhoven junior pada tahun 2008, dan pada tahun 2013 ini sang pemain baru naik ke skuad senior PSV Eindhoven.

Untuk karier di timnas, Bakkali telah memperkuat timnas Belgia U-15 dan sukses mencetak 5 gol dari 6 laga, U-16 dan sukses mencetak 4 gol dari 4 laga , U-17 dan mencetak 7 gol dari 9 laga, U-21 mencetak 1 gol dari 7 laga.

Jadi siapakah dua bintang yang akan bersinar dalam pertandingan ini? Apakah Fisher berhasil membantu Ajax mencuri kemenangan dari PSV ataukah justru Bakkali akan menjaga gengsi PSV di kandang sendiri? (berbagai sumber/Jef)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16hWUOp">Balotelli Naksir Pacar Seksi Milik Neymar?</a>
* <a href="http://bit.ly/15h40N1">Barca Pesta Gol ke Gawang Vallecano</a>
* <a href="http://bit.ly/16hX3Bs">Chelsea Sukses Tundukkan Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/14uRyfr">6 Tim Besar Liga Premier Yang Sudah Takluk di Awal Musim</a>
* <a href="http://bit.ly/1b34OwI">Alasan Di Maria Bertahan di Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/16hXhsc">Main Kurang Bagus, Mourinho Senang Chelsea Menang</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16npWp0"&gt;Kabar Buruk bagi Juan Mata dan David Luiz&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini