Sukses

Ribery Bidik Ballon d'Or 2013

Ribery musim lalu sukses membawa Muenchen meraih treble dengan memenangi Piala Jerman, Bundesliga dan Liga Champions.

Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, sukses memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa 2013. Namun demikian, pemain asal Prancis itu belum puas dan membidik FIFA Ballon d'Or sebagai target selanjutnya.

Ribery sebelumnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Ia unggul suara atas dua saingannya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ribery meraih 36 suara. Adapun Messi cuma 13 suara, sementara Ronaldo 3 suara.

Untuk Ballon d'Or, gelar ini selalu dimenangi Messi dalam empat musim terakhir. Namun demikian, Ribery percaya ia pantas memenanginya tahun ini.

"Tentu saja saya yakin bisa merebutnya. Tahun lalu saya melakukan apa yang harus dilakukan di lapangan, dan lebih dari itu," kata Ribery kepada Bild.

"Saya sangat profesional. Saya mempunyai waktu yang hebat dengan tim saya dan begitu menikmatinya," tambah pemain 30 tahun ini.

Ribery musim lalu sukses membawa Muenchen meraih treble dengan memenangi Piala Jerman, Bundesliga dan Liga Champions. Ia tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol.

Awal pekan lalu, ia menambah gelarnya lagi dengan membawa Muenchen memenangi Piala Super Eropa. Muenchen menaklukkan Chelsea 5-4 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

"Piala Super Eropa sangat bagus untuk klub. Tak ada banyak waktu sebelum Ballon d'Or diberikan. Saya harus terus tampil baik dan menikmati permainan."

"Bisa terpilih sebagai pemain terbaik mengalahkan Messi dan Ronaldo itu luar biasa. Saya memang sedang menikmati permainan saat ini. Penghargaan ini memberikan nilai tambah bagi saya. Dalam aspek olahraga, ini memberi saya kepercayaan diri," ucapnya. (jnp/bek)

Baca juga:
* Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo
* Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi
* Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`
* Ini Skuat MU di Liga Champions
* Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?
* Putra Mourinho Gabung Fulham
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini