Sukses

Inilah Top 5 Artikel Bola Liputan6.com 3 September

Gareth Bale, Mike Tyson, Mesut Oezil, dan Kaka jadi topik hangat di kanal Bola Liputan6.com. Perjalanan para olahragawan ini pantas disimak.

Ada lima artikel paling nge-hits dalam Kanal Bola Liputan6.com edisi Senin 3 September 2013. Inilah ringkasan lima berita yang paling banyak dibaca.

1. Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Resminya Gareth Bale hijrah ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur menciptakan rekor pemain termahal di dunia. Madrid yang ngotot tanpa ragu menggelontorkan dana sebesar Rp 1,4 triliun untuk mendapatkan pemain asal Wales berusia 24 tahun itu. Bale pun mengalahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo yang kini berada di peringkat kedua pemain termahal sejagad. Namun setidaknya ada 10 pemain dengan nilai transfer supermahal. Bintang Barcelona Neymar ada di urutan ke-10, Fernando Torres di peringkat kesembilan, Radamel Falcao di posisi ke-8, dan lima pemain lainnya. Uniknya, pemain dengan harga selangit ini didominasi oleh pemain gelandang.

2. Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut! [5 - Habis]
Perjalanan seorang petinju legendaris Mike Tyson alias Malik Abdul Aziz, memang patut disimak. Perjalanan karier petinju kelahiran Brooklyn 30 Juni 1966 silam itu sarat lika-liku. Tyson sempat menikmati masa keemasan. Namun, Si Leher Beton pun mengalami dirinya jatuh terjerembab di masa kegelapan setelah kekalahannya di partai ulangan melawan Evander Holyfield. Di laga inilah terjadi insiden 'Gigit  Telinga' yang amat terkenal itu. Telinga Holyfield jadi sasaran gigitan ganas Mike Tyson.

Berawal dari insiden buruk inilah nasib Iron Tyson terus terpuruk. Bahtera rumah tangga Tyson pun goyah. Akhirnya, Tyson bangkrut. Tyson berangsur-angsur bangkit memperbaiki hidupnya. Kini Tyson bersama sang istri menekuni bisnis hiburan. Bahkan Tyson main sendiri sebagai pelaku dalam aktivitas teaternya.

3. Ozil Sampaikan Salam Perpisahan Kepada Madridista
Kedatangan Gareth Bale ke Real Madrid dispekulasikan menjadi penyebab hengkangnya beberapa pemain gelandang mereka. Tidak perlu menunggu lama, setelah Bale menandatangani kontrak bersama Madrid, Mesut Ozil memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Tanpa ada alasan yang pasti, Ozil memutuskan untuk hijrah ke Inggris dan bergabung dengan Arsenal yang memboyongnya dengan harga Rp 682 miliar. Namun, Ozil tampaknya tidak bisa melupakan para pendukung Madrid yang dikenal dengan sebutan Madridista. Melalui situs jejaring sosial, Facebook, Ozil mengucapkan rasa terima kasihnya.

4. Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale
'Di balik pria yang sukses, ada wanita cantik di belakangnya', ungkapan ini mungkin tepat menggambarkan seorang Gareth Bale yang kini menjadi pemain termahal di dunia. Bale memecahkan rekor harga transfer Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal setelah menandatangani kontrak senilai Rp 1,47 triliun.

Di balik kesuksesan Bale ternyata ada seorang wanita cantik yang selalu mendukung pemain asal Wales berusia 24 tahun itu. Adalah sang kekasih, Emma Rhys Jones. Jones merupakan kekasih Bale sejak masih berstatus sebagai pelajar di sekolah menengah atas. Hubungan sepasang kekasih ini pun membuahkan seorang buah hati bernama Alba Violet yang kini berusia 10 bulan.

5. Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak
Ricardo Kaka diperkirakan menjadi 'korban' kedatangan Gareth Bale ke Real Madrid. Kedatangan Bale membuat posisi Kaka semakin tergusur, dan memaksanya harus pindah.

Melihat hal itu, mantan klub yang pernah dibela Kaka, AC Milan, langsung bergerak. Tidak perlu menunggu lama, klub berjuluk I Rosonerri langsung meminang Kaka tanpa mengeluarkan dana sepeser pun. Kembalinya Kaka membuat Milan untung besar, karena ketika Kaka dijual, Madrid harus mengeluarkan biaya sebesar 68,5 juta Euro atau sekitar Rp 991 miliar. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini