Sukses

Hadapi Inter, Catania Coba Bangkit

Kalah di laga perdana dari Fiorentina, Catania mencoba bangkit saat menjamu Inter Milan di di pekan kedua Liga Serie A.

Hasil berbeda diraih Catania dan Inter Milan di laga perdana Liga Serie A, pekan lalu. Catania takluk 1-2 dari Fiorentina saat bertandang ke Stadio Artemio Franchi. Sementara Inter sukses meraih poin sempurna saat menjamu Genoa di Stadio Giuseppe Meazza. Senin (2/9/13) dinihari, kedua tim akan bentrok di Stadio Angelo Massimino, kandang Catania.

Bermain di kandang, pelatih Rolando Maran tentu menginginkan skuatnya meraih kemenangan. Namun, ia perlu realistis karena Inter bukanlah tim sembarang. Inter yang musim lalu terpuruk, saat ini tengah membangun kekuatannya kembali di bawah besutan Walter Mazzarri.

Menurut data lima pertandingan terakhir kedua tim, Inter mengoleksi tiga kemenangan, sekali seri, dan katu kali kalah. Kekalahan diderita Inter dari Catania terjadi pada 15 Oktober 2011. Saat itu, Nerrazurri kalah 1-2 di kandang Catania. Pertemuan terakhir kedua tim pada 3 Maret lalu berlangsung ketat. Catania yang bertindak sebagai tuan rumah takluk dengan skor tipis 2-3. Bisa jadi, pertandingan nanti juga akan kembali berlangsung ketat.

Pelatih Rolando kemungkinan masih akan memainkan skema 4-2-3-1 untuk meladeni Inter. Gonzalo Bergessio akan ditempatkan sebagai penyerang tunggal dengan ditopang tiga gelandang, yakni Sebastian Leto, Lucas Castro, dan Panagiotis Tachtsidis.

Sementara untuk Inter, Mazzarri sepertinya harus mengubah skema yang sempat dimainkan saat melawan Genoa. Saat itu, Mazzarri memainkan Rodrigo Palacio sebagai striker tunggal yang menyebabkan Inter sulit mencetak gol pada babak pertama. Mazzarri sepertinya akan menduetkan Palacio dengan Mauro Icardi di lini depan. Di lini tengah, mantan pelatih Napoli itu akan memasang Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez, serta Fredy Guarín.

Satu modal Mazzarri adalah, dia pernah mengalahkan Catania saat masih mengarsiteki Napoli musim lalu. Dengan begitu, pelatih berusia 51 tahun ini sudah bisa membaca taktik apa yang akan diterapkan Rolando pada laga nanti. Inter pun layak diunggulkan untuk memenangi laga ini, walau dengan kemungkinan skor tipis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.