Sukses

Menang Mudah, Serena ke Babak Ketiga

Petenis nomor satu dunia Serena Williams mengalahkan Galina Voskoboeva 6-3 dan 6-0 dalam waktu 69 menit.

Serena Williams membuka jalan untuk meraih gelar Grand Slam ke-17 setelah lolos ke putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka. Petenis nomor satu dunia itu butuh waktu 69 menit untuk mengalahkan Galina Voskoboeva 6-3 dan 6-0, Kamis (29/8/13) waktu setempat atau Jumat (30/8/13) WIB.

"Galina bermain sangat baik pada set pertama. Anda dapat melihat betapa ia telah berkembang," kata Serena. "Namun saya sendiri bermain cantik."

Lawan Serena di babak selanjutnya adalah Yaroslava Shvedova, seperti Voskoboeva yang merupakan petenis Kazakhstan kelahiran Rusia. Yaroslava mengalahkan petenis Austria Patricia Mayr-Achleitner 6-2 dan 6-3.

Sementara itu, semifinalis tahun lalu Errani disingkirkan petenis peringkat 83 dunia Flavia Pennetta 3-6 dan 1-6 dalam waktu 71 menit. "Ini sulit," kata Errani sambil berlinang air mata. "Hal terburuk adalah 'pertarungan'. Biasanya itu adalah hal terbaik yang saya lakukan di lapangan dan hari ini tidak bagus. Saya tidak tahu mengapa. Saya pikir inilah tekanan. Semuanya sangat sulit bagi saya."

Pennetta mengatakan, bagian tersulit bagi dia adalah menghadapi seorang teman. "Kami saling mengenal dengan baik," ucap  mantan petenis peringkat 10 besar dunia itu. "Tidak mudah untuk bermain melawan teman Anda, namun Anda harus melakukannya di lapangan dan memainkan permainan terbaik."

Di babak selanjutnya, Pennetta akan menghadapi unggulan 29 asal Rusia Svetlana Kuznetsova. Juara AS Terbuka 2004 itu mengalahkan petenis China Peng Shuai 6-1, 4-6, dan 6-4.

Kejutan lainnya adalah petenis kualifikasi asal Jepang Kurumi Nara mengalahkan unggulan ke-19 asal Rumania Sorana Cirstea dengan 7-5 dan 6-1. Nara selanjutnya akan menghadapi unggulan kesembilan Asal Serbia Jelena Jankovic yang menang atas petenis Rusia Alisa Kleybanova 6-3 dan 6-2.(Ant)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini