Sukses

Ranocchia Minta Inter Milan Belajar dari Kesalahan

Usai menjuarai Liga Champions pada 2010, prestasi Inter terus menurun. Musim lalu mereka bahkan hanya finish di peringkat sembilan.

Bek Inter Milan Andrea Ranocchia meminta timnya belajar dari kesalahan dalam beberapa musim terakhir. Ia juga optimistis dengan masa depan La Beneamata menyusul penunjukkan Walter Mazzarri sebagai pelatih.

Usai menjuarai Liga Champions pada 2010, prestasi Inter terus menurun. Musim lalu mereka bahkan hanya finish di peringkat sembilan.

"Sekarang kami lebih kompak. Kami bekerja sebagai tim dan penderitaan kami sudah berkurang. Tapi, kami harus terus seperti ini karena ini baru memasuki pekan kedua," kata Ranocchia di Sky Sport Italia.

Nerazzurri musim lalu kebobolan 57 gol. Javier Zanetti dan kawan-kawan memiliki pertahanan terburuk kedua di Serie A setelah Pescara.

Bersama Mazzarri, Inter memakai formasi dengan tiga bek di lini belakang. Hal ini jarang digunakan oleh pelatih-pelatih Inter sebelumnya.

"Mazzarri benar-benar memperhatikan rincian kecil, baik dalam serangan maupun pertahanan. Bisa dibilang, dia mulai dengan hal-hal awal lagi."

"Saya selalu berpendapat bahwa Inter harus bekerja dari satu laga ke laga lainnya dan belajar dari kesalahan kami," ucap Ranocchia. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini