Sukses

[Full Time] Atletico Berhasil Imbangi Barca

Pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol antara Atletico Madrid dan Barcelona berakhir imbang 1-1.

Pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol antara Atletico Madrid dan Barcelona berakhir imbang 1-1. Gol kedua tim dicetak pemain baru mereka. David Villa yang baru menjadi skuat  Atletico mencetak gol di menit 12 sedangkan di gol Barca dihasilkan oleh bintang Brasil, Neymar.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Vicente Calderon, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB, Atletico sudah unggul saat laga baru berjalan 12 menit. Villa membobol gawang Barca melalui gol indah. Sepakan voli memanfaatkan umpan Arda Turan berhasil mengoyak jala Barca yang dijaga Victor Valdes.

Villa langsung melakukan selebrasi meski gawang yang dijebol adalah bekas klubnya. Janji untuk merayakan gol ini sempat diungkapkan pemain berjuluk El Guaje beberapa hari sebelum laga digelar. Pemain internasional Spanyol ini memutuskan pergi dari Camp Nou karena selalu menjadi pilihan kedua.

Di menit 24, Alexis Sanchez membuang peluang untuk menyamakan kedudukan. Sanchez gagal meneruskan umpan silang Dani Alves di muka gawang Atletico. Demikian juga dengan umpan Andres Iniesta. Pemain internasional Chile ini tidak dapat mengejarnya karena si kulit bundar melaju terlalu deras. Tak ada lagi gol hingga waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, Barca mengganti Lionel Messi dengan Cesc Fabregas. Tanpa kehadiran La Pulga, Barca masih mampu mendominasi permainan. Di lima menit awal, pasukan Gerardo Martino mampu menciptakan beberapa peluang di antaranya lewat Xavi yang sepakannya masih ditepis kiper Atletico.

Sebuah peluang didapat Miranda pada menit 52. Koke mengirim bola ke muka gawang Barca. Sayang, Miranda telat melakukan tandukan. Hampir saja tuan rumah kembali bersorak. Di menit 60, giliran Diego Costa mencoba peruntungan dengan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti Barca.

Bintang Brasil, Neymar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Neymar masuk menggantikan Pedro pada menit 59. Hanya butuh tujuh menit bagi mantan pemain Santos ini untuk mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Dani Alves ia sambut dengan sundulan keras ke sisi kanan bawah gawang.

Lima menit menjelang berakhirnya waktu normal, skor masih tak beranjak dari angka 1-1. Barca coba menyerang dari berbagai penjuru. Bola mereka dulirkan dengan cepat. Atletico juga tampak tidak seperti paruh pertama. Serangan cepat nan mematikan mereka kini jarang terlihat. Hingga dua menit tambahan skot tidak berubah.

Atletico harus puas berbagi angka dengan Barcelona dalam leg pertama Piala Super Spanyol. Masih ada satu pertai lagi yang harus dijalalani oleh kedua tim, untuk membuktikan siapa yang terbaik di Spanyol yang dilangsungkan di Camp Nou pada 29 Agustus mendatang.

Susunan pemain
Atletico: Courtouis, Juanfran, Miranda, Godin, Felipe Luis, Koke (Oliver Torres 73), Mario Suarez, Gabi, Arda Turan (Baptista '76), Diego Costa (Rodriguez '79), Villa

Barcelona: Valdes, Alba, Pique, Mascherano, Alves, Xavi (Song '89), Busquets, Iniesta, Alexis, Messi (Fabregas '46), Pedro (Neymar '59)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13SyvZ1">Asal Tak di Jakarta, Persib Siap Lawan Persija</a>
* <a href="http://bit.ly/19KGqzt">Wanita Cantik Ini yang Perkenalkan Greg dengan Geby</a>
* <a href="http://bit.ly/1duCxO3">Chelsea Tekuk Villa di Stamford Bridge</a>
* <a href="http://bit.ly/14kRoY4">Pelatih Aston Villa Jelaskan Kenapa Merasa Dirugikan Wasit saat Lawan chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/16veTxj">Tenangkan Suporter, Arsenal Ingin Beli Iker Casillas</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cZU6b9"&gt;Arsenal Coba Serobot Incaran MU&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.