Sukses

Bek Muenchen Dukung Saudaranya Lawan Rasisme

Jerome Boateng menghadiri sebuah acara melawan pelecehan rasial dalam olahraga untuk mendukung saudaranya Kevin-Prince

Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menyatakan sikap tegas terhadap rasisme. Berbicara di sebuah acara melawan rasisme sepak bola di Miami,  Jerome telah menyerukan tindakan terhadap perilaku kasar pendukung terhadap para pemain. "Saya senang bisa membuatnya, tapi saya pikir kita harus berbuat lebih banyak," pemain berusia 24 tahun ini, Senin (19.8/2013).

Jerome menyatakan hal ini setelah kakaknya, pemain AC Milan, Kevin-Prince Boateng, menjadi sasaran nyanyian kasar awal tahun ini. Gelandang Rossoneri kemudian keluar dari lapangan setelah teriakan kasar dari tribun selama pertandingan persahabatan melawan Pro Patria pada Januari lalu.

"Saya bangga menjadi bagian dari itu dan saya senang berada di Miami saat ini. Aku melihat ke depan untuk acara sangat penting. Itu juga alasan saya mendukung acara ini. Karena itu saya mencoba yang terbaik untuk datang ke sini," terangnya.

"Kita perlu orang-orang dalam posisi yang sangat besar untuk menunjukkan bahwa sangat penting dan hal itu tidak terjadi lagi di stadion, karena kita semua mencintai permainan ini dan tentang rasa hormat," pungkasnya.

Sebelumnya, sepakbola Italia juga sempat tercoreng karena kasus rasis. Pelecehan berbau rasis dilakukan suporter Roma pada pemain AC Milan, Mario Balotelli. Akibat kejadian ini, laga sempat dihentikan beberapa saat.

FIFA yang menerima laporan ini langsung bergerak cepat dalam melakukan penyelidikan. Sepp Blatter selaku presiden federasi tertinggi sepakbola dunia itu berjanji pihaknya akan segera menyelesaikan kasus ini. Dalam kutipannya yang dipublikasikan lewat twitter resmi FIFA, Blatter mengatakan kalau dirinya terkejut dengan pelecehan rasisme yang kembali terjadi di Italia.(FI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eYwsYb">Simeone: La Liga Membosankan</a>
* <a href="http://bit.ly/163BVrf">Atlet Putri Rusia Sengaja Ciuman di Podium</a>
* <a href="http://bit.ly/14wbGKw">Lawan 10 Pemain Newcastle, ManCity Menang Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13B1Zja">David Villa Ingin Rayakan Gol ke Gawang Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eYwGP4">Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa</a>
* <a href="http://bit.ly/170Yr8H">Erick Thohir akan Bertemu Putra Presiden Inter</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.