Sukses

Siapa Lebih Tajam, Torres atau Benteke?

Fernando Torres dan Cristian Benteke akan adu tajam saat Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge.

Cristian Benteke yang mencetak dua gol untuk kemenangan atas Arsenal bakal menjadi sorotan saat Aston Villa melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris pada Kamis (22/8/2013) dinihari WIB.

Mampu mencetak 19 gol pada musim debutnya di Liga Premier, wajar rasanya jika Benteke diminati sejumlah klub papan atas Inggris di antaranya Tottenham Hotspur. Chelsea yang akan menjadi lawan juga sempat menyatakan keinginan mereka untuk merekrut Benteke.

Setelah meneken perpanjangan kontrak, Benteke berjanji menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meningkatkan prestasi Villa. Pemain internasional Belgia ini juga ingin meningkatkan torehan golnya. Hal itu langsung dibuktikan lewat dua gol ke gawang Arsenal.

Benteke merupakan tipe penyerang yang sangat cocok untuk bermain di Liga Inggris yang terkenal keras ini. Selain kuat dan bisa berlari cepat, pemain 21 tahun tersebut jago dalam duel udara dan bertipe petarung seperti mantan pemain Chelsea, Didier Drogba.

Namun untuk membobol gawang Chelsea tidak akan semudah saat melesakkan si kulit bundar di Emirates Stadium. Lini belakang Chelsea termasuk salah satu yang paling kuat di Liga Premier. Duet John Terry dan David Luiz membuat The Blues sangat sulit ditembus.

Di lain pihak, Chelsea kemungkinan masih mengandalkan Fernando Torres di lini depan. Pemain internasional Spanyol ini dinilai sebagai pilihan realistis ketimbang Romelu Lukaku dan Demba Ba. Meski jarang mencetak gol, El Nino terbilang rajin membuat assist.

Torres kemungkinan berdiri sebagai striker tunggal dengan didukung Eden Hazard, Oscar dan pemain muda bertalenta Kevin De Bruyne. Pergerakan tanpa bola Torres akan memberi kesempatan para pemain di lini kedua untuk menjebol gawang Villa yang dijaga Guzan.

Sayangnya performa Torres selama ini sering naik turun. Sejak didatangkan dari Liverpool, pemain 29 tahun ini gagal menunjukkan ketajamannya. Bermain di 36 pertandingan pada musim lalu, pemain yang dibeli seharga 50 juta pound ini hanya mengoleksi delapan gol.

Torres tentu sudah paham dengan kondisi ini. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk menunjukkan kepada Jose Mourinho kalau dirinya masih layak menjadi pemain inti The Blues. Dengan bermain apik dan terus mencetak gol akan membuat Mourinho berhenti memburu striker baru.

Apakah Benteke mampu merusak pesta Chelsea di rumahnya sendiri atau Torres membuat Mourinho tersenyum?

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19I5SFU">Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/19wx07h">[Video Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12nMisS">Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14USYvu">Beckham Pakai Motor, Keren!</a>
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cZU6b9"&gt;Arsenal Coba Serobot Incaran MU&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.