Sukses

Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama

Tim promosi Liga Premier, Hull City, akan berganti nama. Ide itu dicetuskan oleh pemilik Hull, Assem dan Ehab Allem.

Klub-klub di Liga Premier tengah berbenah diri untuk menghadapi musim 2013-2014. Klub besar dan kecil berlomba-lomba untuk memperkuat skuat mereka agara bisa tampil kompetitif. Tidak seperti klub yang lain, tim promosi Liga Premier, Hull City, berbenah dengan cara yang lain, yakni mengganti nama mereka.

Ide itu dicetuskan langsung oleh pemilik Hull, Assem dan Ehab Allem. Allem berinisiatif untuk mengganti nama klub berjuluk The Tigers itu, karena dianggap sudah tidak relevan lagi. Duo Allem itu mencetuskan ide tersebut agar Hull mendapat citra yang lebih kuat baik di kandang atau pun tandang sebagai pendatang baru di Liga Premier.

Allem bersaudara pun mencoba menambahkan kata 'Tigers' di ujung nama klub yang berdiri sejak 1904 itu. Karenanya Hull akan memiliki nama baru, yakni Hull City Tigers.

"Nama Hull City sudah tidak relevan," ujar Assem kepada Hull Daily Mail. "Ketidaksukaan saya kepada kata 'City' karena kata itu terlalu umum," tandas Assem.

"City berasosiasi dengan Leicester, Bristol, Manchester, dan beberapa klub lainnya. Dalam dunia komersil, nama yang lebih pendek akan lebih baik. Akan sangat mudah tersebar," Assem menjelaskan.

"Ini semua tentang identitas. Kata City menunjukan identitas yang kuno. Hull City Association Football juga terlalu panjang," pungkas Assem.

Ide ini tidak serta merta berjalan mulus. Pasalnya, tidak sedikit suporter yang menolak ide tersebut, dan bahkan membuat petisi secara online untuk memprotes perubahan nama ini.(SW/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1chXLAF"&gt;Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini