Sukses

Mantan Pemain Arsenal Sudah Lama Ingin Main di Italia

Sudah sejak tiga tahun lalu, pemain baru AS Roma ini memiliki keinginan untuk menjajal kompetisi liga Italia.

Persaingan klub-klub di Serie A rupanya mampu menarik perhatian Gervinho. Pemain kebangsaan Pantai Gading itu  sampai sangat ingin menjajal kerasnya kompetisi di Italia itu. Keinginan Gervinho akhirnya terwujud saat AS Roma merekrutnya di bursa transfer musim panas ini.

"Gervinho memimpikan bermain di Serie A setidaknya dalam tiga tahun terakhir," kata agen sang pemain, Pascal Boisseau, kepada Calciomercato. " Pada musim panas 2010 lalu, Direktur Umum Roma Daniele Prade ingin dia di ibu kota (Italia). Tahun lalu, mereka juga membuat proposal untuk Gervinho."

Sebelumnya, Gervinho bermain untuk Arsenal. Namun, kontirbusinya kurang meyakinkan karena hanya mencatatkan 63 penampilan dan 11 gol dari semua ajang. Karenanya, Gervinho dilepas The Gunners dengan nilai transfer 8 juta pound atau setara Rp 125 miliar.

"Karakteristik yang dimilikinya unik dan karena itu ia dihargai di Italia. Dia memiliki tipe pekerja keras dan fisik yang saya pikir akan memudahkannya untuk menyelesaikan musim di Serie A," tutur Pascal.

Bersama Roma, Gervinho akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Lille, Rudi Garcia. Karena faktor itulah pemain berusia 26 tahun itu langsung sepakat untuk bergabung bersama I Giallorossi.

"Keinginan Garcia kepadanya sangat kuat. Dia langsung berbicara pada pemain dan ketika saya bertemu dengan direktur Roma, tak butuh waktu lama untuk memahaminya. Ini adalah kesempatan besar," ujarnya di akhir pembicaraan.

Oleh Roma, Gervinho dipekerjakan sampai 2017 mendatang. Namun, belum diketahui secara pasti berapa bayaran yang akan diberikan untuk pemain berpostur 179 cm ini. (FI/BOg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini