Sukses

Gattuso Akan Membentuk Palermo Seperti Milan

Maurizio Zamparini dan Gennaro Gattuso berencana membuat Palermo menjadi tim yang nantinya bakal dijuluki Milan dari Selatan Italia.

Keberadaan Gennaro Gattuso sebagai pelatih Palermo musim 2013/2014 membuat Maurizio Zamparini selaku presiden klub optimistis. Diakuinya, Gattuso memiliki bakat menjadi seorang pelatih. Ia pun memprediksi Gattuso bakal membawa Palermo berjaya seperti AC Milan, mantan klubnya terdahulu.

"Kami telah bekerja sama untuk membangun tim yang kuat. Saya telah melihat semangat yang ditunjukkan tim dan kami masih akan membawa banyak pemain di musim panas ini. Jika kami gagal kembali ke Serie A, maka itu jauh lebih buruk dari degradasi yang kami alami musim lalu," kata sang presiden.

"Dua musim terakhir telah menjadi bencana dan merupakan hal mustahil untuk membuat fans kembali percaya pada kami. Namun, kami membuat keadaan yang suram menjadi positif saat menemukan Gattuso, sosok yang dikagumi banyak orang," tambah Zamparini.

Gattuso datang ke Palermo setelah menjalankan tugasnya sebagai pemain sekaligus pelatih di Sion FC. Meski pengalamannya minim, Zamparini percaya mantan pemain Galsgow Rangers itu mampu membawa Palermo comeback ke Serie A.

"Ini adalah kesempatan pada waktu yang tepat untuk kami berdua. Agennya menelepon saya, kemudian membuat proposal dan saya mengundang Gattuso untuk bertemu. Butuh percakapan 10 menit untuk memutuskan kalau kita akan maju secara bersamaan,' ungkapnya.

"Kami telah membangun skuat yang dipersiapkan untuk empat tahun ke depan. Saat itu, kita akan berada di kompetisi level tertinggi. Saya tidak pernah punya pelatih seperti Gattuso sebelumnya. Dia adalah pelatih, tapi kemampuannya seperti di atas semua manusia," ucapnya lagi.

Gattuso sendiri merasa senang tinggal di Palermo. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk berada di jajaran pelatih AC Milan. "Munafik jika saya berkata tak menginginkan berada di staf pembinaan pemain muda Milan. Tapi, saya mempunyai pekerjaan yang masih harus diselesaikan. Saya tak berpikir soal Milan sekarang. Jalan di depan masih panjang dan ada beberapa bagian yang belum terselesaikan," kata Gattuso beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Zamparini ogah ambil pusing. Ia hanya berharap Gattuso bisa menjadikan Palermo sebagai Milan dari selatan Italia. "Gattuso ke Milan di suatu hari nanti? Saya hanya berharap di tangan Gattuso, Palermo bisa menjadi Milan dari Selatan untuk jangka waktu yang panjang," tutupnya.(FI/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini