Sukses

Sidang Dugaan Malapraktik yang Dialami Atlet Berkuda Digelar

Kasus malpraktik yang menimpa atlet dan pelatih cabang olahraga equestrian (berkuda) Adinda Yuanita memasuki babak baru.

Dugaan kasus malapraktik yang menimpa atlet  cabang olahraga equestrian (berkuda) Adinda Yuanita memasuki babak baru. Keluarga Adinda melalui kuasa hukumnya Susy Tan menggugat Eric Luis Adiwati dan Rumah Sakit Sahid Memorial Jakarta.

Gugatan Adinda resmi dimaksukan ke PN Jakarta Pusat satu bulan yang lalu, setelah kedua pihak gagal melakukan mediasi. Kini kasus memasuki masa persidangan dengan sidang pertama untuk medengarkan pembacaan gugatan, Rabu (24/7/13).

"Akibat adanya tindakan dari dokter itu, Adinda mengalami kerugian material dan imaterial. Yang terpenting, Adinda bersama tim Equestrian Indonesia kehilangan kesempatan mengibarkan Merah Putih di kancah internasional," kata Susy usai sidang.

"Pemberian obat yang dikatakan oleh Guntur sebagai anti inflamatory (anti pembengkakan atau peradangan yang disebabkan oleh patah tulang) yang diberikan melalui 15 kali suntikan dalam tujuh hari ternyata mengandung steroid dosis tinggi. Dan hal ini adalah penyebab dari berbagai efek samping yang diderita Adinda yang pada akhirnya Adinda didiagnosa mengalami iatrogenic cushing’s syndrom," tambahnya.

Kasus malapraktik diawali setelah Adinda terjatuh saat melakukan persiapan bertanding untuk kejuaraan nasional di Sentul, Jawa Barat. Namun, pada saat itu Adinda tidak merasakan apa-apa. Malah, di kejuaraan yang dihelat 9-11 November itu Adinda berhasil menyabet beberapa emas.

Dengan saran dari keluarga, dia akhirnya menemui Eric Luis Adiwati di Rumah Sakit Sahid Memorial Jakarta 13 November 2012. Adinda pun mendapatkan serangkaian tindakan medis berupa penyuntikan dan infus dari dokter tersebut sehabis menyabet empat medali pada Kejuaraan Nasional EFI di Sentul. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1bHzfb1">Sejarah Singkat Pelatih Baru Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/138Hx3o">Laga Chelsea di Jakarta Terancam Batal?</a>
* <a href="http://bit.ly/14AHTFo">Inilah Isi Surat Perpisahan Thiago untuk Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13ySvTd">Free-kick, Spesialisasi Cristiano Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/130lW0J">Ancelotti Komentari Kemenangan Besar Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1dRbzgX">Timnas Indonesia Seret Gol, Statistik Jadi Bukti</a>
* <a href="http://bit.ly/160Lprn">Luis Suarez Sudah Main Pingpong di Tur Liverpool</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1aFJKZn"&gt;Tiga Gadis di Bandara Halim Minta Dibawa Pemain Chelsea&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini