Sukses

`Superman` Gabung di Rockets, Lakers Gaet Kaman

Los Angeles Lakers menggaet Chris Kaman untuk menggantikan Dwight Howard yang memilih bergabung dengan Houston Rockets pekan lalu.

Los Angeles Lakers telah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan Chris Kaman. Klub memutuskan hal ini, setelah center Dwight Howard memilih meninggalkan Lakers untuk bergabung dengan Houston Rockets pekan lalu.

Menurut laporan media setempat, pemain berusia 31 tahun tersebut menandatangani kontrak senilai 3,2 juta dolar AS. "Saya akan kembali ke LA dan bermain untuk Lakers! Saya sangat gembira tentang langkah ini dan tidak sabar untuk bermain!," ujar Kaman melalui jejaring sosial Twitter-nya seperti diberitakan Reuters, Selasa (9/7/2013).

Memasuki musim ke-11, Kaman memiliki rata-rata karier 11,8 poin, dan delapan rebound dan baru saja menyelesaikan satu musimnya bersama Dallas Mavericks. Dia pernah memperkuat tim All Star di tahun 2010 saat bermain untuk Los Angeles Clippers.

Sebelumnya, ambisi LA Lakers untuk mempertahankan Howard sirna, setelah mantan pemain Orlando Magic itu memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Rockets. Pemain yang memiliki julukan Superman itu mengumumkan melalui Twitter telah memilih meneken kontrak dengan Rockets.

"Saya telah memutuskan menjadi anggota Rockets. Saya merasa itu tempat terbaik bagi saya. Saya terkesan bergabung dengan mereka dan tak sabar memulai musim yang hebat," kicau Howard.

Lakers sebenarnya sangat ingin mempertahankan Howard. Bintang Lakers Kobe Bryant juga sudah merayu langsung Howard. Namun pemain nasional Amerika Serikat itu merasa tidak benar-benar nyaman bersama Lakers sehingga tak mau memperpanjang kontrak. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini