Sukses

Ketimbang Newcastle, Kone Lebih Memilih Everton

Everton dan Newcastle United sama-sama memenuhi besaran klausul striker Wigan Athletic, Arouna Kone.

Everton memenangkan persaingannya dengan Newcastle United dalam memperebutkan striker Wigan Athletic, Arouna Kone. Kedua klub masing-masing menyodorkan fee transfer sebesar 6 juta pound atau sekitar Rp 90 miliar untuk meminang penyerang Pantai Gading berusia 29 tahun tersebut. Jumlah yang sama dengan klausul buy-out dalam kontrak Kone.

Namun, Kone lebih memilih bergabung ke Goodison Park, markasnya The Toffees, julukan Everton. Pasalnya, Kone akan kembali bermain di bawah arahan Roberto Martinez, bosnya di Wigan. Dalam debutnya di kancah Liga Premier, Kone tampil gemilang dengan mencetak 11 gol dan berkontribusi atas keberhasilan Wigan meraih gelar FA Cup.

Bersama Everton, Kone mengikatkan diri dalam kontrak kerja berdurasi tiga musim, sama halnya seperti yang diteken saat kali pertama bergabung dengan Wigan. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kone, The Latics ditengarai mendapatkan striker Norwich City Grant Holt. (BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini