Sukses

Bek Kanan MU Siap Jalani Tur Pramusim

Rafael Da Silva mengaku telah fit. Bek kanan Manchester ini mengaku siap menjalani tur pramusim bersama 'Setan Merah'.

Tibanya bulan Juli menjadi pertand dimulainya kesibukan para pesepakbola dari klub-klub Eropa. Seperti pemain bertahan Manchester United, Rafael Da Silva. Saudara kembar Fabio Da Silva itu terbang kembali Manchester setelah menjalani masa liburan di Brasil. Rafael pun akan menjalani era baru di bawah kepemimpinan manajer baru MU, David Moyes.

Rafael pun bergabung dengan rekan setimnya di tempat latihan MU, Carrington Road. Latihan itu merupakan persiapan MU untuk menjalani tur pramusimnya ke beberapa negara, seperti Thailand, Australia, Jepang, dan Swedia.

"Pramusim selalu berjalan dengan baik, dan sangat menyenangkan. Saya menyukainya setiap tahun kami menjalani tur pramusim," ujar Rafael kepada situs resmi MU.

"Tentu saja, kami akan banyak melakukan latihan lari. Tapi itu semua sangat baik, karena anda baru saja kembali dari masa liburan. Kadang anda merasa lelah ketika tidak melakukan aktifitas apa pun. Saya senang ketika mengerjakan sesuatu," pemain kelahiran 9 Juli 23 tahun silam itu menjelaskan.

"Tur pramusim merupakan bagian penting untuk mempersiapkan diri menjalani musim yang baru. Apabila anda bermain dengan baik, anda dapat membuka pikiran manajer dan mungkin akan mengubah pikirannya apabila dalam rencana sebelumnya dia tidak memasukan nama anda," terang Rafael.

Rafael pun mengaku senang saat menjalani tur pramusim, karena mantan pemain junior Fluminense itu mengaku senang dapat melihat kebudayaan yang baru.

"Bukan hanya karena kami bisa berlatih dengan keras di saat tur, tapi adalah hal yang sangat bagus dapat melihat kebudayaan baru," Rafael menegaskan.(F411)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.