Sukses

Prediksi Euro 2024 Skotlandia vs Swiss: Menghindari Kekalahan Memalukan Lagi

Skotlandia butuh menang saat menghadapi Swiss di laga kedua Euro 2024 nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Skotlandia akan berhadapan dengan Swiss pada laga keduanya di putaran final Euro 2024 di Sokoine Stadium, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Skotlandia bertekad bangkit setelah menelan kekalahan memalukan di laga pertama. Sedangkan Swiss bisa lolos ke babak selanjutnya jika menang atas Skotlandia.

Pada laga pembuka Piala Eropa 2024, Skotlandia secara memalukan kalah 1-5 dari Jerman. Pemain Skotlandia bahkan tidak ada yang bisa bikin gol. Satu-satunya gol tim asuhan Steve Clarke tercipta berkat bunuh diri bek Jerman, Antonio Rudiger.

Skotlandia pun dituntut bangkit di laga kedua saat melawan Swiss. Jika kalah lagi maka Skotlandia hampir pasti tidak akan bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun butuh kerja ekstra untuk mengalahkan Swiss.

Swiss justru tampil ciamik di laga perdana Euro 2024. Swiss mampu meraih kemenangan 3-1 saat bertemu Hungaria. Swiss bisa langsung mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya jika bisa menang lagi di pertandingan keduanya di Euro 2024.

Clarke akan melakukan perubahan agar bencana di laga pertama tak terulang saat melawan Swiss. Salah satunya dengan memainkan gelandang Billy Gilmour sebagai starter. Gilmour secara mengejutkan dicadangkan oleh Clarke saat kalah dari Jerman.

Che Adams yang tampil buruk saat kalah dari Jerman juga akan diparkir Clarke sebagai striker utama. Posisi Adams di lini depan Skotlandia akan ditempati Lawrence Shankland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Swiss Lebih Diunggulkan Menang

Sementara itu Swiss bertekad kembali meraih kemenangan. Jika sampai kalah dari Skotlandia maka posisi tim asuhan Murat Yakin akan berat untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya pada laga terakhir harus berhadapan dengan Jerman.

Silvan Widmer dan Remo Freuler akan diminta berhati-hati saat melawan Skotlandia. Pasalnya jika sampai terkena kartu kuning lagi maka bakalan abse saat bertemu Jerman di laga pamungkas Grup A.

Kwadwo Duah akan kembali jadi starter di lini depan Swiss. Duah mampu mencetak gol di laga pertama. Duah main sejak awal karena Breel Embiolo masih belum bugar banget. Embolo akan masuk sebagai pemain pengganti seperti di laga pertama.

Skotlandia dan Swiss sudah lama tidak berjumpa. Terakhir kedua tim bertemu pada tahun 2006 di laga uji coba. Saat itu Swiss menang 3-1. Pertandingan ketika itu berlangsung di kandang Skotlandia.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Swiss

Skotlandia: Gunn; Hendry, Hanley, Tierney; Ralston, Gilmour, McTominay, Robertson; McGinn, Christie; Shankland

Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Vargas, Ndoye; Duah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.