Sukses

Perdana Digelar, LSPD Diharapkan Bisa Lahirkan Atlet Potensial

LSPD diikuti oleh 127 peserta dari 68 sekolah yang ada di kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Depok baru saja sukses menggelar event sepatu roda tingkat pelajar yakni Liga Sepatu Roda Pelajar Depok (LSPD) pada Minggu (19/5/2024).

Kejuaraan yang dihelat di Lower Ground (LG) Depok Town Square (Detos) diikuti total 127 peserta dari 68 sekolah yang ada di kota Depok. Dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA. Liga Sepatu Roda Pelajar Depok merupakan kejuaraan pertama yang dilakukan di Provinsi Jawa Barat.

Mewakili Ketua Umum KONI Kota Depok, Mustafa Masyhur selaku Wakil Ketua I berkesempatan membuka LSPD Seri 1 yang digagas Porserosi Kota Depok. Ia berharap LSPD turut melahirkan atlet menuju level nasional hingga internasional.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini menyatakan Liga Sepatu Roda Pelajar kota Depok resmi dibuka," kata Mustafa.

Ditempat yang sama Ketua Porserosi Kota Depok Hari Hengky Irawan mengucap syukur bisa menjadi penggagas kejuaraan antar pelajar secara perdana di wilayah Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Terjadi

"Alhamdulillah liga pelajar ini (LSPD -red) kami selenggarakan di kota Depok. Dan ini merupakan kejuaraan yang pertama yang ada di Jawa Barat," kata Hengky.

"Jadi belum ada kota lain yang menggelar kejuaraan ini, khusus untuk tingkat pelajar. Jadi ini bukan mewakili klub, tapi masing-masing mewakili sekolahnya," jelas dia menambahkan.

Ia berharap langkah yang dilakukan Porserosi kota Depok menjadi pemicu bagi wilayah lain untuk menggelar kejuaraan serupa demi menggali bibit-bibit potensial di cabang olahraga sepatu roda.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu sebagai gerakan awal untuk Jawa Barat agar bisa menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar dan juga sebagai pelopor menuju O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional -red)," pungkas pria yang juga sebagai pendiri klub Depok Roller Skate Team.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini