Sukses

Bintang Manchester City Sindir Arsenal Tak Punya Mentalitas untuk Memenangkan Gelar Liga Inggris

Rodri menjadi pencetak gol penting saat Manchester City taklukkan West Ham United di Etihad pada hari terakhir musim ini, bersama dengan Pemain Terbaik Liga Inggris musim Ini Phil Foden.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester City Rodri mengklaim Arsenal tidak memiliki mentalitas untuk memenangkan gelar Liga Inggris. Dia juga mengkritik The Gunners karena seperti tidak ingin mengalahkan mereka di Stadion Etihad awal musim ini.

Setelah menantang The Citizens dalam perburuan gelar musim lalu, Arsenal terus menekan sang juara bertahan di kompetisi musim 2023/2024. Tapi, mereka akhirnya gagal dan finis di urutan kedua klasemen, dua poin di belakang pasukan Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Rodri menjadi pencetak gol bersama dengan Pemain Terbaik Liga Inggris musim Ini Phil Foden saat Man City mengalahkan West Ham United 3-1 di Etihad pada hari terakhir musim ini. City pun mencatat rekor gelar juara liga keempat berturut-turut dan trofi keenam dalam tujuh musim.

Sementara itu, Arsenal hanya kehilangan empat poin dalam 18 pertandingan liga mereka sejak pergantian tahun. Dua di antaranya hilang menyusul hasil imbang tanpa gol saat bertandang melawan Man City pada bulan Maret.

Sedangkan, Manchester City gagal mengalahkan tim asuhan Mikel Arteta dalam tiga pertemuan mereka musim ini, termasuk kekalahan 0-1 di Emirates Stadium dan kekalahan adu penalti di Community Shield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rodri Sebut Raihan Gelar Juara Bergantung Mentalitas

Rodri yakin raihan satu poin dalam pertandingan puncak klasemen di Etihad adalah salah satu alasan mengapa mereka merelakan gelar juara. "Sejujurnya, saya pikir itu ada di sini. Itu adalah mentalitasnya," kata Rodri ketika ditanya mantan kiper Liga Inggris Mark Schwarzer, yang bekerja untuk Optus Sport, tentang bagaimana Man City terus meraih kesuksesan.

“Arsenal, mereka juga layak [memenangkan liga], mereka menjalani musim yang luar biasa, tapi saya pikir perbedaannya ada di sini [menunjuk ke kepalanya lagi]," ujarnya.

“Ketika mereka datang ke sini, mereka menghadapi kami di Etihad, saya melihat mereka dan berkata: 'Ah, orang-orang ini, mereka tidak ingin mengalahkan kami, mereka hanya ingin hasil imbang.' Dan mentalitas itu, saya rasa kami tidak akan melakukannya dengan cara yang sama.

3 dari 4 halaman

Rodri Bangga Beri Kontribusi pada Kesuksesan Man City

"Saya sangat bangga dengan cara saya berkembang di liga ini dan tim ini dari tahun pertama hingga sekarang. Cara saya membangun mentalitas juara saya," ujar Rodri.

“Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, keluarga saya, rekan satu tim saya, klub, bagaimana kami berperilaku. Kami pantas mendapatkannya karena semua upaya yang kami lakukan hingga akhir."

“Kami mempunyai pemain-pemain terbaik dan salah satu generasi terbaik yang pernah saya lihat di Eropa, namun satu-satunya cara untuk mencapai hal ini adalah setiap hari," katanya.

“Kami sangat gembira dengan apa yang telah kami capai tetapi dampak dari apa yang telah kami lakukan, perubahan sejarah klub, akan kami sadari dalam beberapa tahun.”

4 dari 4 halaman

Pemain yang Banyak Diberi Kesempatan Bermain

Rodri telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Man City dalam beberapa musim terakhir. Kemenangan atas West Ham berarti dia tidak pernah merasakan kekalahan dalam 50 penampilan liga terakhirnya untuk klub.

Pemain asal Spanyol ini mencatatkan menit bermain lebih banyak (4.237) dibandingkan pemain Citizens lainnya musim ini. Dalam kurun waktu tersebut ia telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi - jumlah gol terbaiknya dalam satu musim dalam kariernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rodri