Sukses

Manchester United Mulai Dekati Pelatih yang Baru Dipecat, Diklaim Lebih Hebat dari Ferguson

Salah satu mantan pemain Manchester United memuji kandidat baru pengganti Ten Hag punya bakat lebih daripada Ferguson.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United masih belum jelas. Konon posisi Ten Hag masih 50-50 untuk bertahan di Old Trafford musim depan. MU juga terus bergerilya mendekati pelatih-pelatih ternama.

Ahli strategi asal Belanda itu santer diberitakan akan dipecat MU seusai final Piala FA melawan Manchester City. Pasalnya prestasi Ten Hag pada musim kedua melatih di Old Trafford begitu buruk dan memalukan.

MU dipastikan tidak akan ikut kompetisi Eropa musim depan setelah cuma finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024. The Red Devils juga jadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

Pada awal pekan ini muncul nama baru yang dikaitkan sebagai pengganti Ten Hag yakni Massimiliano Allegri. Pria asal Italia itu sedang menganggur usai dipecat Juventus pekan lalu. Allegri dipecat tepat sebelum musim 2023/2024 rampung.

Agen Allegri dikabarkan sudah mulai berbicara dengan petinggi MU soal kemungkinan melatih di Old Trafford musim depan. Isu makin kencang karena di MU saat ini ada Jean Claude Blanc. Mantan petinggi Juventus itu merupakan orang kepercayaan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe.

Kabar ketertarikan MU terhadap Allegri juga didukung mantan pemainnya Patrice Evra. Pria Italia itu kebetulan pernah dilatih Allegri sebentar saat bergabung bersama Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Allegri Lebih Hebat dari Ferguson?

Pujian setinggi langit diberikan pria asal Prancis tersebut kepada Allegri. Menurut Evra, eks pelatih AC Milan dan Cagliari itu punya bakat melatih melebihi manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa. Lebih dari Ferguson. Allegri selalu tahu bagaimana suatu pertandingan akan berjalan sebelum dimulai. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tahun 2015 di Dortmund, dia memprediksi segalanya. Gila," ujar Evra.

3 dari 4 halaman

Sejarah Baru di Manchester United

“Sebelum pertandingan, dia mengatakan kepada kami: ‘Ini adalah pertandingan persahabatan’. Padahal, beberapa hari sebelum melawan Genoa, dia meneriaki kami seolah-olah kami berada di final Liga Champions. Allegri memang seperti ini: dia terobsesi dengan pertandingan kecil, dia tidak peduli dengan pertandingan besar.”

Jika MU memakai jasa Allegri maka akan menorehkan sejarah baru. Selama ini Setan Merah belum pernah memakai jasa pelatih dari tanah Italia.

Untuk pemain sudah ada tujuh orang, tapi itupun kesannya tak memuaskan. Banyak pemain Italia yang gagal di Old Trafford. Seperti Federico Macheda, Massimo Taibi hingga Matteo Darmian.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.