Sukses

Kunjungi Indonesia, Legenda Manchester United Ryan Giggs Ingin Coba Makan Bakso dan Sate

Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs ingin coba mencicipi bakso dan sate selama berkunjung ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United Ryan Giggs rupanya punya 'agenda terselubung' ketika datang ke Indonesia. Eks pesepak bola berusia 50 tahun itu mengaku ingin mencicipi makanan lokal, utamanya bakso dan sate.

Sekadar informasi, Ryan Giggs memang baru saja menyapa penggemar di Tanah Air lewat konferensi pers peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United yang dilanjutkan sesi interaksi serta meet and greet bersama fans di kawasan Senayan, Jakarta, pada Sabtu (18/5/2024).

Kehadirannya sukses menyedot animo ratusan pecinta Setan Merah, dengan para suporter berbondong-bondong datang ke lokasi sejak siang hari sambil membawa atribut lengkap bernuansa Manchester United demi bertemu sang idola.

Adapun Giggs diketahui menghabiskan seluruh karier profesionalnya di level senior bersama MU. Dia memperkuat tim utama Manchester United sejak debut pada 1991 hingga akhirnya gantung sepatu pada 2014 silam.

Tercatat, Ryan Giggs mampu mempersembahkan total 36 trofi untuk Manchester United, termasuk 13 gelar Liga Inggris, 4 trofi Piala FA, hingga 2 gelar Liga Champions.

Situs Transfermarkt juga merangkum ada setidaknya 961 pertandingan lintas ajang yang dia mainkan untuk MU, dengan eks penggawa Wales turut berkontribusi menyumbangkan 167 gol serta 254 assists bagi tim yang bermarkas di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Ryan Giggs saat Sapa Penggemar di Jakarta

Tak ayal jika fans lama Setan Merah rela menyempatkan waktunya demi melihat langsung sosok Ryan Giggs di Jakarta. Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Wales pun mengaku antusias meski dirinya mengalami sedikit jet lag, dan menyebut tidak sabar mengeksplorasi lokalitas Tanah Air utamanya dari segi makanan.

"Saya belum coba makanan Indonesia, mungkin malam ini. Saya tidak sabar (makan) malam hari ini ini dan juga makan siang besok agar bisa mencicipi makanan lokal, seperti bakso dan sate," ucap Ryan Giggs kepada penggemar dan awak media di Jakarta, Selasa (18/5/2024).

"Saya sangat tidak sabar mencobanya. Saya dengar makanan (di sini) sedikit pedas, makanya saya ingin segera mencicipnya," tandas mantan pesepak bola kelahiran 1973.

3 dari 3 halaman

Karier Ryan Giggs usai Pensiun dari MU

Adapun nama Ryan Giggs memang tak mudah luput dari ingtan para penggemar Manchester United. Pasalnya setelah pensiun menjadi pemain di Old Trafford, dia sempat kembali ke klub dengan peran berbeda.

Giggs didapuk sebagai asisten manajer MU kurang lebih dua tahun, dari periode 2014 hingga 2016. Setelahnya, dipanggil pulang ke negaranya untuk menukangi tim nasional, dengan Giggs tercatat duduk di kursi panas Timnas Wales selama sekitar 4 tahun, terhitung sejak 2018 sampai 2022 silam.

Ryan Giggs pun tak menampik dirinya tertarik menjajal kembali karier kepelatihan. Pria kelahiran 1973 mengak cukup menikmati masa-masa saat menjadi asisten pelatih serta ketika menjabat sebagai juru taktik timnas.

"Semoga saja (ada kesempatan untuk kembali jadi pelatih) karena saya menikmati masa-masa ketika saya melatih Manchester United selama dua tahun sebagai asisten. Kemudian saya juga sempat melatih negara saya (Timnas Wales) yang sangat saya cintai dan nikmati," ucap Giggs pada Sabtu (18/5/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.