Sukses

Kedatangan Kylian Mbappe di Real Madrid Bakal Bikin Jude Bellingham Repot

Jude Bellingham berpotensi direpotkan akibat kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid musim panas ini. Pemain internasional Inggris harus siap kembali berganti peran ke habitat alaminya di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid Jude Bellingham bakal turut direpotkan akibat kedatangan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. Pemain muda Timnas Inggris itu kemungkinan harus kembali berubah posisi demi mengakomodasi kehadiran eks penggawa AS Monaco.

Seperti diketahui, kepindahan Mbappe menuju Los Blancos memang hanya tinggal menunggu waktu. Pesepak bola berusia 25 tahun telah mengumumkan keputusan untuk pergi dari Paris Saint-Germain, menyusul kontraknya yang berakhir musim panas ini.

Kylian Mbappe sejak awal memang nampak tak berniat memperpanjang kesepakatan setelah kampanye 2023/2024. Dia ingin mencari tantangan baru di tempat lain, dengan Real Madrid jadi klub terdepan yang ingin dituju.

Laporan belum lama ini mengungkap pengumuman resmi soal kepindahan Mbappe ke Bernabeu kemungkinan bakal dibuat pasca penampilan Los Blancos di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Pemuda kelahiran 1998 kabarnya akan diikat dengan kesepakatan berdurasi 5 tahun yang membuatnya meraup bayaran 12,8 juta poundsterling per musim, disertai bonus penandatanganan senilai 128 juta poundsterling yang harus dibayarkan Real Madrid sepanjang masa kerjanya.

Kedatangan Mbappe pun diyakini bakal membuat El Real makin tak terkalahkan musim depan. Pasalnya, pemain internasional Prancis dilimpungi dengan catatan gol mengesankan bersama PSG sebelum hijrah ke Bernabeu.

Hanya saja bagi bintang Real Madrid lain, kehadiran Mbappe berpotensi bikin repot. Jude Bellingham jadi salah satu korban kedatangan sang bintang, dengan eks pemain Borussia Dortmund diperkirakan harus rela berubah posisi demi mengakomodasi datangnya Mbappe di klub LaLiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Jude Bellingham di Real Madrid

Adapun Bellingham sendiri sejatinya baru direkrut dari klub Jerman pada bursa transfer musim panas 2023. Los Blancos rela merogoh kocek cukup dalam demi mengamankan jasanya yang dibanderol dengan harga 103 juta euro.

Beruntung pemain berusia 20 tahun itu sanggup memenuhi ekspektasi di Santiago Bernabeu. Bellingham menjalankan tugas dengan baik, meski Carlo Ancelotti memberinya peran baru yang mengharuskan dia bermain di belakang penyerang alias menjadi attacking midfielder dalam skuad racikan pelatih asal Italia.

Situs Transfermarkt mencatat Bellingham sukses membukukan 23 gol dan 12 assists dalam total 40 penampilannya bersama Real Madrid di semua kompetisi. Capaian tersebut turut menjadi kunci yang mengantar Los Blancos menyabet gelar LaLiga musim ini serta mencapai final Liga Champions 2023/2024

3 dari 4 halaman

Balik Jadi Gelandang Tengah

Sayangnya, ketajaman Jude Bellingham bersama Real Madrid kemungkinan tak lagi terlihat musim depan. Laporan Marca yang dilansir dari Football Transfers mengungkap pemain asal Inggris harus siap kembali berganti peran untuk balik ke pos alaminya sebagai gelandang tengah.

Perubahan ini disinyalir merupakan strategi baru Carlo Ancelotti menyusul datangnya Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2024. Rencana tersebut bakal memungkinkan Bellingham dan pemain baru Madrid nantinya bisa sama-sama bersinar di klub yang sama.

"Sejak tahun 2023, (pelatih Carlo Ancelotti) membeirkan posisi gelandang serang kepada mantan pemain Borussia Dortmund (Jude Bellingham). Akan tetapi, lini tengah akan kembali menjadi habitat alami penggawa Inggris di musim berikutnya," tulis laporan Marca.

"Dia (Bellingham) nantinya bakal lebih berperan sebagai gelandang (untuk Real Madrid). Hal ini bukan semata-mata karena kedatangan Mbappe, tetapi juga karena konfigurasi dan kebutuhan skuad."

"Bellingham adalah (seseorang dengan) talenta bawaan dalam sepak bola. Dia sudah menunjukkan kualitas cukup untuk menjadi gelandang yang berbeda, dan dia tetap mampu menghancurkan (lewat peran yang dimainkan)," tandas laporan tersebut.

4 dari 4 halaman

Dominasi Real Madrid di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.